sign up SIGN UP search


moms-life

Eks Pengusaha & Istri Hidup di Hutan Tangkuban Perahu, Tetap Kuliahkan 3 Anak

Asri Ediyati Sabtu, 03 Jul 2021 09:47 WIB
Rumah Tengah Hutan caption
Jakarta -

Meninggalkan kenyamanan hidup dan menjauh dari keramaian tentu bukan pilihan yang bisa diambil oleh setiap orang. Tapi berbeda dengan keyakinan yang diambil oleh seorang eks pengusaha yang memboyong istrinya ke hutan Tangkuban Perahu, Jawa Barat. Pasutri itu adalah Bapak dan Ibu Aas.

Sepasang suami istri ini memilih untuk menjauh dari hiruk pikuk kota karena punya alasan sendiri. Sudah, kurang lebih sudah 23 tahun lamanya mereka menetap di dalam hutan dan membangun rumah sendiri tanpa bantuan siapapun.

Singkat cerita, diungkap Ibu Aas, mereka telah menikah sejak 1993. Namun, selang lima tahun kemudian mereka memilih untuk pindah dari rumah yang di kota ke dalam hutan, di area Tangkuban Perahu, Jawa Barat, Bunda.


Alasannya pun sederhana. Bapak dan Ibu Aas ingin hijrah. Ditambah, dari cerita Ibu Aas, sang suami tampaknya berbekal ilmu yang didapat dari jurusan kehutanan sehingga mereka mantap untuk menetap di hutan.

"Sudah jalur hidup. Tujuan kita itu hijrah. Iya hijrah," ungkapnya kepada YouTuber Alman Mulyana, dilansir kanal YouTube-nya, Alman Mulyana.

Dalam vlognya, Alman curhat, tampaknya kepindahan Bapak dan Ibu Aas ke hutan itu tidak tanggung-tanggung lantaran ia sampai kesasar karena enggak ada petunjuk jalan, Bunda.

Banner Reaksi Anak UAS

Pasangan yang sudah menikah selama 28 tahun itu dikaruniai tiga anak. Dan yang bikin kagum, ketiga anaknya itu dikuliahkan semua, Bunda. Anak pertamanya, perempuan dan sudah menikah sehingga tak tinggal bersama pasutri itu.

"Yang kedua kebetulan lagi pulang, masih kuliah. Yang ketiga baru lulus, nanti mau kuliah," tutur Ibu Aas.

Alman pun terheran-heran, ketiga anak pasutri eks pengusaha tersebut tetap berkuliah walaupun orang tuanya tinggal di hutan.

Baca kelanjutannya di halaman berikutnya.

[Gambas:Video Haibunda]



IBU AAS SEMPAT PUNYA KEINGINAN SEPERTI WANITA KOTA LAINNYA, TAPI..
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!