sign up SIGN UP search


moms-life

Jenis-jenis Tanaman Hias Daun untuk Percantik Taman & Bagian dalam Rumah

Tim HaiBunda Minggu, 04 Jul 2021 03:00 WIB
Monstera house potplant. or Cheese Plant. nice green urban jungle for green ECO concept interior at home. caption
Jakarta -

Jenis tanaman hias daun kembali populer sejak pandemi Covid-19 melanda. Ia menjadi pilihan hobi yang produktif mengingat nyaris semua kegiatan wajib dilakukan di rumah.

Tanaman Hijau Daun Memiliki Daya Tarik

Dari sekian banyak tanaman yang ada, jenis tanaman hias daun merupakan yang paling populer dan diburu saat ini. Ini karena tanaman daun memiliki keunikan serta daya tarik tersendiri.

Bahkan tanaman hias daun juga sesuai untuk ditanam di dalam rumah maupun di luar rumah. Ada banyak sekali jenis-jenis tanaman hias daun yang bisa kita jumpai di pasaran.


Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari


Sebut saja janda bolong, jade plant, dan masih banyak lagi yang bentuknya sesuai untuk ditanam di dalam rumah. Selain sebagai dekorasi rumah atau tanaman indoor, ada juga tanaman hias yang cocok untuk menghias taman atau area luar rumah. Jenis tanaman hias daun outdoor juga beragam jenisnya. Biasanya tanaman hias outdoor memiliki karakteristik daun yang cukup lebar.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tanaman hias daun yang cocok untuk ditanam baik indoor maupun outdoor;

1. ZZ Plant Untuk Menghias Area Dalam Rumah

ZZ Plant merupakan salah satu rekomendasi tanaman hias daun yang cocok dijadikan dekorasi dalam rumah. Ini karena tanaman ini tidak memerlukan cahaya matahari secara langsung.

Tanaman ini memiliki karakteristik daun yang berwarna hijau menantang sehingga sangat sesuai dijadikan sebagai dekorasi untuk menyegarkan ruangan. Biasanya orang meletakkan tanaman ini dengan posisi digantung agar daunnya dapat menjalar ke bawah. Tanaman jenis ini juga tidak memerlukan perawatan ekstra sehingga sangat cocok untuk Bunda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman.

2. Si Ungu Cantik Oxalis Untuk Menghias Jendela

Oxalis atau kadang lebih dikenal dengan nama false shamrock merupakan tanaman yang cocok untuk dijadikan tanaman hias dalam rumah. Tanaman ini memiliki karakteristik warna merah hingga ungu tua yang mencolok.

Tanaman ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk menghias area dalam rumah. Namun, Oxalis membutuhkan banyak sinar matahari sehingga sebaiknya diletakkan pada jendela untuk menghias area jendela. Bunda bisa meletakkannya pada pot kecil dan menaruhnya di jendela yang terkena sinar matahari secara langsung.

Tanaman hias outdoor

Selain untuk menghias bagian dalam rumah, tanaman daun juga cocok untuk digunakan menghias area luar rumah seperti taman dan fasad. Biasanya tanaman yang digunakan untuk menghias area luar memiliki karakteristik ukuran tanaman yang tinggi serta daun yang lebar.

Jenis tanaman hias daun yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias area luar ruangan cukup banyak. Ada suplir, tanduk rusa, gelombang cinta hingga lidah mertua. Bunda juga bisa menanam aneka jenis keladi di halaman rumah untuk memperindah penampilan rumah. (PK)

Simak juga video berikut mengenai tanaman hias yang dijadikan sumber pemasukan, cuannya oke lho, Bun!

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!