sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mendekor Ulang Dapur Rumah Minimalis Sesuai Tren Pandemi

Arina Yulistara Minggu, 04 Jul 2021 04:00 WIB
Berencana mengubah dekorasi dapur dalam rumah minimalis agar lebih nyaman selama karantina? Berikut tips mendekor dapur rumah minimalis sesuai tren pandemi. caption

Situasi yang masih belum kondusif karena peningkatan kasus COVID-19 semakin tinggi di Indonesia akan membuat Bunda lebih banyak di rumah saja. Akibatnya, mendekorasi ulang rumah minimalis seakan jadi kebutuhan demi menunjang kenyamanan sekaligus 'hiburan'.

Salah satu area yang paling sering digunakan adalah dapur. Apa Bunda berencana mengubah dekorasi dapur dalam rumah minimalis agar lebih nyaman dan praktis selama karantina?

Jika iya, mungkin perlu mencoba ganti gaya mengikuti tren dekorasi dapur kekinian era pandemi, khususnya untuk rumah minimalis. Jika tidak terlalu banyak ruang maka Bunda perlu memanfaatkan segala sisinya secara maksimal.


Meski demikian, bukan berarti memperbanyak benda atau hiasan artistik ke area dapur yang sempit ya, Bun. Kebanyakan barang juga bisa membuat dapur tidak nyaman untuk beraktivitas di
dalamnya.

Berikut tips mendekor ulang dapur rumah minimalis Bunda sesuai tren pandemi agar semakin nyaman saat beraktivitas di rumah saja. 

1. Sentuhan Warna Alam

Salah satu tren dekorasi dapur rumah minimalis paling kekinian di 2021 adalah memilih kitchen set bernuansa earthy colors. Hal ini juga diungkap oleh ahli dekorasi dapur, Paul Jenkinson, pendiri merek Inggris LochAnna Kitchens yang berkecimpung di dunia interior dapur selama 25 tahun.

“Dengan memilih warna skema alami maka akan menghadirkan suasana luar serta menciptakan hubungan antara alam dan rumah sendiri. Warna yang bersahaja akan menenangkan dan skema biophilic colour bisa berguna untuk kesehatan mental serta kebugaran kita,” jelas Paul mengutip dari Your Home Style UK.

2. Berikan Unsur Alam

Tren dekorasi dapur 2021 era pandemi untuk rumah minimalis juga perlu diberikan unsur alam. Salah satunya dengan memilih tampilan batu asli pada permukaan meja dapur. 

Bunda bisa menambahkan wallpaper dapur atau mengganti permukaan meja yang memiliki elemen alam seperti batu granit atau taplak meja dari anyaman. Dekorasi dapur bernuansa alam juga bisa melalui cara memamerkan pola urat marmer yang berani.

Di samping itu, buka jendela dapur setiap pagi dan menambahkan tanaman hias di sampingnya. Membiarkan jendela terbuka pada pagi hari tentu akan membuat sirkulasi udara dalam rumah minimalis Bunda semakin baik.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk tips lainnya ya, Bunda.

RAK TERBUKA HINGGA TANAMAN HIAS DI DAPUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!