sign up SIGN UP search


trending

Fakta Pangeran Brunei Abdul Azim, Produser Hollywood hingga Desainer Tas

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 28 Oct 2020 15:29 WIB
Pangeran Abdul Azim dan Pangeran Abdul Mateen caption
Jakarta -

Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Azim, meninggal dunia pada Sabtu, (24/10/2020). Putra Sultan Hassanal Bolkiah ini wafat di usia 38 tahun karena sakit.

Perjalanan karier dan gaya hidup Pangeran Abdul Azim pernah jadi sorotan publik. Pewaris tahta keempat di Brunei Darussalam ini memulai karier di industri Hollywood sebagai produser.

Pangeran Abdul Azim memiliki rumah produksi bernama Daryl Prince Productions yang berbasis di London, Inggris. Ia pernah memproduksi drama berjudul You're Not You tahun 2014 silam. Dilansir New York Post, drama tersebut dibintangi sederet artis ternama seperti Hilary Swank, Emmy Rossum, dan Josh Duhamel.


Tahun 2015, dia kembali memproduseri drama berjudul Dark Places, Bunda. Drama ini dibintangi Charlize Theron, Nicholas Hoult, dan Christina Hendricks.

Karier Pangeran Abdul Azim terus melesat di industri hiburan Hollywood. Tahun 2016, dia terlibat dalam film komedi berjudul Wild Oats yang dibintangi Shirley McClaine dan Jessica Lange.

Menurut Hollywood Reporter, Pangeran Abdul Azim mengenyam pendidikan di Inggris. Ia juga pernah mengikuti akademi militer eksekutif Sandhurst.

Jauh sebelum terjun ke industri film dan drama, Pangeran Abdul Azim pernah membuat heboh publik internasional. Di tahun 2009, dia mengadakan pesta mewah yang dihadiri deretan selebriti ternama.

Pesta tersebut diselenggarakan di sebuah hotel rumah pedesaan Stapleford Park, Leicestershire, dan menelan biaya sekitar Rp1,3 miliar. Beberapa selebriti yang hadir yakni Janet Jackson, Mariah Carey, dan Sophia Loren.

Tiga tahun kemudian, dia kembali membuat pesta perayaan ulang tahunnya yang ke-30. Pesta mewah ini diadakan di The Dorchester Hotel, London, dan mengundang selebriti seperti Raquel Welch, Marisa Tomei, dan Pamela Anderson.

Suka beramal

Selain aktif di dunia hiburan, sang pangeran juga berprofesi sebagai perancang tas. Ia pernah merancang tas pria dan wanita untuk perusahaan MCM.

Di balik kontroversinya itu, Pangeran Abdul Azim juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Ia pernah menyumbangkan seluruh hasil penjualan tasnya pada badan amal Make A Wish Foundation UK serta menjadi donatur tetap di sana.

Menurut Times of London, kekayaan Pangeran Abdul Azim diperkirakan mencapai US$ 5 miliar atau sekitar Rp73 triliun.

Penyebab kematian

Berita kematian Pangeran Abdul Azim ini cukup mengejutkan. Pemerintah tidak menjelaskan dengan detail sebab kematian pangeran 38 tahun ini.

Namun, adik Pangeran Abdul Azim, Pangeran Abdul Mateen, menjelaskan penyebab kematian sang kakak di Instagram. Pangeran Abdul Azim ternyata sudah sakit sejak awal tahun ini, Bunda.

"Awal tahun ini, kakakku didiagnosis dengan vaskulitis sistemik yang parah, salah satu penyakit autoimun. Kondisi ini menyebabkan antibodi menyerang jaringan tubuhnya sendiri. Di saat bersamaan, dia tengah mengatasi gangguan bipolar, di mana dia harus melawan semuanya lebih keras," tulis pangeran Mateen, dikutip dari Instagram, Rabu (28/10/2020).

"Akhirnya, kakakku menyerah dan mengalami kegagalan beberapa organ yang disebabkan infeksi yang persisten karena penyakit autoimun. Ini membuatnya meninggal pada tanggal 24 Oktober 2020," sambungnya.

Simak juga firasat aneh istri Bani 'Seventeen' sebelum suaminya meninggal dunia akibat tsunami, di video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!