sign up SIGN UP search


moms-life

Enaknya Orang Kampung di Brunei! Netizen Auto Ingin Pindah, Hampir Semua Gratis

Annisa Afani Minggu, 06 Jun 2021 22:28 WIB
Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque, Brunei Darussalam, depicting Mughal architecture and Italian style caption
Jakarta -

Pepatah 'Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri' sepertinya cocok jika diterapkan pada Negara Brunei Darussalam, Bunda. Bagaimana tidak, hidup dan menjadi masyarakat di sana sepertinya akan membuat kita bahagia.

Ini karena pemerintahnya banyak memberikan keuntungan. Tentunya ini pun menjadi iming-iming yang sangat menggoda jika ditawarkan pada kita, Bunda.

Hal tersebut diceritakan oleh salah satu YouTuber berkebangsaan Indonesia yang menetap negara tersebut. Sambil menampilkan penampakan kampung di Brunei Darussalam yang tenang, pria yang dikenal sebagai Kang Adink itu menjelaskan soal rumah-rumah yang ada di sana.


"Kondisi perumahan di Brunei memang seperti ini, jalannya seperti ini."

Banner Raeni

"Dan setiap rumah itu selalu menghadap ke jalan raya. Memang ada gang-gang seperti itu, tapi posisi rumah tetap menghadap ke jalan raya," tuturnya, dikutip dari channel YouTube Kang Adink, Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut, Kank Adink pun menjelaskan hal-hal yang menjadi poin penting selama dirinya tinggal di sana. Salah satunya soal pajak yang amat rendah.

"Dan keuntungan menjadi warga Brunei ini, bisa teman-teman searching di Google, ya. Keuntungan menjadi masyarakat Brunei ini banyak sekali, yang paling terkenal itu ialah negara yang bebas pajak," ungkapnya.

Pajak yang ia maksud ini soal barang mewah. Bagi masyarakat yang ingin dan memiliki barang-barang mewah, pemerintah tak memungut biaya apapun.

"Tidak dikenakan pajak barang mewah, ya. Jadi misalkan orang mau punya rumah 10, mau punya mobil 10, itu bebas biaya pajak barang mewahnya."

"Jadi, maksudnya bukan pajak kayak di kita (Indonesia), kayak STNK, BPKB, bukan seperti itu. Tapi, pajak barang mewahnya," jelasnya.

Simak keuntungan menjadi warga Brunei Darussalam lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, saksikan pula lima cara hasilkan uang dari tanaman hias, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DI BRUNEI TIDAK ADA PAJAK PENDAPATAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi