sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Inspiratif Claudya Harida, Jualan Risol di Jalan Sebelum Jadi Miliuner

Annisa Afani Senin, 02 Aug 2021 13:08 WIB
Claudya Harida dan Aswin Yanuar caption
Jakarta -

Soal rezeki, setiap makhluk ciptaan Allah memiliki jatah masing-masing dan telah diatur sejak lama. Untuk memperolehnya secara maksimal, maka kita perlu berusaha dengan kerja keras seperti yang dialami oleh Claudya Harida bersama sang suami, Aswin Yanuar.

Untuk Bunda ketahui, pasangan ini dahulunya merupakan sosok yang turut bekerja di dunia entertaiment. Namun, keduanya berani keluar dan memulai karier mulai dari nol.

Claudya mengakui bahwa dirinya merasa tak nyaman saat suaminya bekerja sebagai kru perfilman. Ia paham betul bahwa pekerjaan tersebut amat rawan dengan hal-hal yang tidak ia inginkan.


"Dunia perfilman kita tahu sendiri ya seperti apa," tuturnya pada Iris Bella, dikutip dari channel YouTube Aish TV pada Senin (26/7/2021).

"Sibuk jarang ada waktu sama anak. Apalagi dia kru, ke luar kota bisa tiga hari enggak pulang," sambung ibu dari empat orang anak tersebut.

Banner Potret Rumah Tengah Hutan Bule JermanBanner Potret Rumah Tengah Hutan Bule Jerman/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari


"Dia bilang 'Aku harus kerja apa kalau gitu?'. Ya aku jawab dia bisa kerja apa saja yang dia bisa. Apapun aku dukung," tutur Claudya.Permintaan Claudya pada Aswin awalnya diragukan, Bunda. Suaminya tersebut bingung harus kerja sebagai apa jika dirinya putuskan mundur dari pekerjaannya saat itu.

Dengan banyak pertimbangan, Aswin dan Claudya pun pada akhirnya setuju untuk memulai karier yang baru. Dua-duanya memulai dari awal lagi.

Lalu tak lama setelah itu, Aswin mendapat tawaran dari seseorang yang ingin menjual kucing. Mulai dari kandang, alat makan, dan hal-hal lainnya, semua dilepas dengan harga Rp8 juta.

"Lepas persyutingan, ada orang jual atau lepas adopsi kucing beserta kandang, alat-alat makan kucing itu semua harga Rp8 juta kalau enggak salah."

"Karena emang dia juga hobi kucing, suka binatang juga, 'Aku ambil ya sisa uang syuting' katanya," kenang Claudya pada ucapan suaminya kala itu.

Claudya sendiri awalnya ragu memberi uang tersebut, Bunda. Ketika itu, uang tersebut menjadi satu-satunya harapan hidup mereka. Jika uang tersebut digunakan untuk kucing, ia ragu dan bingung dengan kebutuhan keluarga mereka setelahnya.

"Aku enggak tahu sisa uangnya cukup enggak tuh buat (kebutuhan hidup) setelahnya. Nanti bisa enggak sih (bisnis breeder kucing) itu (uangnya) berkembang. Ya sudah lah, Bismillah," sambungnya.

Untungnya, keputusan yang mereka ambil tersebut tepat, Bunda. Dari kucing serta beberapa kebutuhan peliharaan yang mereka beli tersebut, keduanya berhasil mengembalikan modal bahkan mendapat keuntungan.

"Kami jual dari peralatannya, kami ecer-ecer lah gitu. Lalu, kok kembalinya banyak gitu lebih dari Rp8 juta itu menghasilkan lebih."

"Jadi mulai serius, ada kucing sakit terus pemiliknya enggak sanggup rawat ya kami beli. Lalu diobatin dulu sampai sembuh lalu lepas adopsi lagi ke yang minat," kenangnya.


Simak kisah selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga kisah hidup Erlyanie yakni seorang mantan ART yang sekarang jadi miliarder dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PERNAH JUALAN RISOL DI JALAN BERDUA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!