sign up SIGN UP search

moms-life

5 Langkah Mudah Membuat Koleksi Tanaman Hias Bunda Lebih Tertata

Juan Satya Selasa, 03 Aug 2021 04:00 WIB
Jangan biarkan keterbatasan ruang membuat tanaman hias Bunda jadi sulit ditata. Ikuti lima langkah ini untuk membuat koleksi tanaman hias Bunda lebih tertata. caption
Jakarta -

Mempunyai banyak koleksi tanaman hias tentu sangat menyenangkan ya, Bunda. Namun, masalah yang sering kali dihadapi ketika memiliki banyak koleksi tanaman hias adalah kesulitan untuk menatanya dengan baik.

Masalah ini mungkin sering dialami oleh Bunda saat memiliki ruang yang terbatas untuk tanaman hias. Akibatnya Bunda pun harus rela mengorbankan beberapa ruang yang berharga pada rumah untuk meletakkan tanaman hias kesayangan.

Nah, cara tepat yang bisa Bunda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah membuat dinding tanaman hias. Dinding ini ternyata cukup populer di kalangan pemilik tanaman hias, Bunda.


Selain itu, dinding ini juga banyak digunakan oleh sebagian desainer interior dan dekorator tanaman untuk diaplikasikan pada rumah.

Adanya dinding tanaman hias ini dapat membantu Bunda untuk menata tanaman hias agar terlihat lebih rapi dan baik, serta membuat tampilan rumah yang dihiasi dengan dinding ini terlihat cantik.

Pembuatan dinding tanaman hias ini terbilang cukup mudah dan gampang, Bunda. Jika Bunda tertarik untuk membuatnya, Bunda bisa mengikuti langkah membuat dinding tanaman hias yang telah dilansir dari The Spruce.

Alat dan Bahan yang Bunda Butuhkan

Saat membuat dinding untuk menata koleksi tanaman hias, Bunda perlu menyiapkan beberapa alat seperti:

  • 1 buah gunting
  • 1 buah bor listrik
  • 1 buah stapler

Sementara untuk bahan, Bunda dapat menyiapkannya berupa;

  • rak sepatu kain atau kantong tanaman yang terbuat dari kain
  • pot pembibitan berbahan plastik
  • tanah pot
  • pengait dinding
  • tanaman hias kesayangan Bunda
Banner Potret Rumah Tengah Hutan Bule Jerman

Langkah-langkah

Setelah menyiapkan alat dan bahan, kini tiba waktunya Bunda untuk mulai membuat. Ada beberapa langkah yang harus Bunda lakukan saat hendak membuat dinding tanaman hias, lho. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini ya, Bunda.

1. Memilih lokasi

Langkah pertama, Bunda harus memilih tempat terlebih dahulu untuk digantungkan beberapa tanaman. Bunda perlu memastikan memilih dinding yang kokoh secara struktural yang dapat menahan beban tanaman, pot, dan tanah.

Selain itu, dinding yang dipilih oleh bunda setidaknya dapat menerima sedikit cahaya alami sepanjang hari, ya.

2. Lapisi kantong kain dengan plastik

Bunda dapat menggunakan rak sepatu kain atau kantong kain untuk membuat dinding tanaman. Kedua bahan ini akan berfungsi dengan baik kok, Bunda. Jadi Bunda jangan khawatir, ya.

Bunda harus melapisi setiap saku yang ada pada kantong kain dengan plastik berkualitas bagus untuk menjaga kelembapannya, ya. Melapisi bagian kantong kain juga bertujuan untuk memastikan air dari tanaman tidak bocor melalui kain dan merusak dinding di belakangnya, Bunda.

Bunda juga dapat menjepit lembaran plastik yang lebih besar pada bagian belakang kantong kain untuk perlindungan tambahan.

Klik halaman berikutnya untuk tips lainnya, yuk.

Tonton juga video berikut tentang tips tanaman hias lainnya:

[Gambas:Video Haibunda]

MEMILIH TANAMAN HINGGA PASANG DINDING TANAMAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!