sign up SIGN UP search


moms-life

7 Skincare Alami untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 08 Aug 2021 10:10 WIB
A young woman looking shocked as she examines her skin caption
Jakarta -

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling banyak ditemukan nih, Bunda. Karena itu, tak heran banyak produkĀ skincare yang mengeluarkan varian tersendiri untuk masalah kulit yang satu ini. Selain menyakitkan, jerawat pun nantinya akan meninggalkan noda hitam yang sangat sulit dihilangkan, lho.

Meskipun diet secara teratur dan menanamkan gaya hidup sehat bisa mencegah penuaan pada kulit dan jerawat, tapi jerawat tetap bisa muncul karena ketidakseimbangan hormon nih, Bunda. Membersihkan noda bekas jerawat justru semakin membuat kepala Bunda jadi pening, ya?

Skincare alami untuk hilangkan bekas jerawat

Daripada repot bolak-balik ke klinik kecantikan dan menghamburkan banyak uang, lebih baik hilangkan noda bekas jerawat dengan skincare alami, Bunda. Berikut deretan skincare alami untuk hilangkan noda bekas jerawat yang dilihat dari laman Switlster.


1. Kulit jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C yang penting, Bunda. Mengonsumsinya saja sudah memberikan manfaat bagi kesehatan dan kulit secara luar biasa, lho.

Asam sitrat membantu meringankan luka dan mampu mencerahkan kulit. Bunda bisa campurkan bubuk kulit jeruk dan madu dalam takaran sebanding untuk dioleskan pada area yang diinginkan. Diamkan selama 15 hingga 20 menit dan cuci dengan air hangat. Ulangi langkah ini untuk hasil yang maksimal, Bunda.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah bahan ajaib yang bisa mengobati segala macam masalah kulit, Bunda. Minyak kelapa merupakan antibakteri dan anti-inflamasi. Di dalamnya terdapat kombinasi vitamin A dan K serta antioksidan yang bisa mengobati luka bakar dan menyehatkan kulit.

Cara pemakaiannya sangat mudah nih, Bunda. Oleskan minyak pada area yang diinginkan dan biarkan semalaman untuk hasil maksimal. Tak perlu khawatir, minyak kelapa bisa Bunda gunakan setiap hari, lho.

3. Aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya bekerja luar biasa sebagai obat untuk semua kondisi tubuh termasuk untuk menghilangkan noda. Ini adalah bahan antibakteri yang bisa mencegah infeksi kulit.

Aloe vera mampu menenangkan kulit dan luka tanpa meninggalkan bekas apapun. Ini adalah cara paling efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, Bunda. Waktu penyembuhannya juga sangat cepat, lho.

Bunda bisa oleskan lapisan tebal aloe vera ke area bekas jerawat yang diinginkan. Diamkan semalaman dan ulangi setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips skincare alami lainnya ya, Bunda.

Intip juga video proses terjadinya jerawat di kulit berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BAKING SODA HINGGA KUNYIT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!