sign up SIGN UP search


moms-life

7 Skincare Alami untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 08 Aug 2021 10:10 WIB
BAKING SODA HINGGA KUNYIT
Woman looking herself in the mirror at home standing by the big window. She is concerned about acne, maskne caption

4. Baking soda

Baking soda adalah bahan alami untuk eksfoliasi kulit paling efektif yang bisa menjaga kulit Bunda agar bisa tetap terhidrasi. Bakin soda juga memiliki sifat untuk memutihkan, lho.

Penggunaan baking soda setiap hari bisa bantu atasi pori-pori tersumbat dan bintik hitam. Cukup oleskan pada bekas jerawat Bunda dan biarkan mengering. Cuci bersih setelah 10 hingga 15 menit.

5. Jus lemon

Jus atau air lemon diperkaya dengan vitamin C yang bisa bantu hilangkan dan ringankan bekas luka serta jerawat, Bunda. Peras lemon ke dalam mangkuk dan oles dengan bantuan kapas atau jari ke area yang diinginkan.


Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pastikan tangan Bunda bersih dan selalu menggunakan lemon yang segar, ya.

6. Minyak jarak

Minyak jarak memiliki kombinasi vitamin E dan asam lemak omega-3, Bunda. Minyak ini bisa memperbaiki kulit yang rusak dan baik dalam pertumbuhan sel-sel baru,

Minyak jarak mampu melawan pigmentasi dan memperkaya kulit. Caranya cukup oleskan minyak pada daerah yang diinginkan lalu diamkan semalaman dan cuci bersih dengan air hangat.

7. Kunyit

Ini adalah bahan organik dan tertua untuk anti-inflamasi, Bunda. Kunyit mampu mengurangi pigmentasi dan mencerahkan kulit. Cukup tambahkan 1 sendok teh kunyit ke 1 sendok teh air lemon.

Oleskan campuran tersebut pada luka bekas jerawat sebagai masker dan biarkan bekerja dengan baik selama 30 menit. Setelahnya bilas hingga bersih ya, Bunda.

Demikian deretan skincare alami untuk atasi jerawat yang bisa Bunda coba di rumah. Semoga segera membaik ya, Bunda!

(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!