sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp, Tak Perlu Repot Mengetik Bun

Annisa A Senin, 09 Aug 2021 14:35 WIB
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. caption
Jakarta -

WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan digital yang digunakan oleh banyak orang. Hampir setiap hari Bunda tentu menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

WhatsApp pertama kali diluncurkan pada 2009 silam. Saat ini, banyak orang memakai WhatsApp untuk memenuhi berbagai kebutuhan komunikasi mulai dari obrolan kasual hingga kepentingan pekerjaan.

Aplikasi besutan Brian Acton dan Jan Koum ini mampu mengirim pesan dengan berbagai metode. Tak hanya diketik, Bunda juga dapat mengirim pesan tanpa perlu menggerakkan jari-jari lho.


Kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk melakukan perintah tanpa perlu mengetik. Kecanggihan ini dapat dilakukan berkat adanya asisten pintar atau Smart Assistant.

Tanaman hias Janda Bolong

Pada ponsel dengan sistem operasi Android, Bunda dapat mengandalkan Google Assistant. Sementara pada iPhone, teknologi ini juga dapat diakses lewat fitur Siri.

Smart Assistant ini berbeda dengan voice note, Bunda. Pada voice note, pesan yang terkirim akan terbentuk sebagai rekaman suara. Sedangkan Smart Assistant akan mengirim pesan berupa ketikan seperti biasa. Hanya saja Bunda tak perlu repot mengetik.

Perlu digarisbawahi bahwa Smart Assistant hanya dapat bekerja dengan pengucapan kata yang jelas. Pastikan Bunda sedang tidak berada di tempat bising karena akan menimbulkan noise atau gangguan ketika mengeluarkan perintah.

Bunda juga harus menggunakan bahasa baku, bukan bahasa gaul atau istilah-istilah kekinian. Caranya sangat mudah untuk diikuti. Pertama-tama, Bunda harus memastikan telah memiliki aplikasi Smart Assistant.

Pada ponsel Android, pasang (install) aplikasi Google Assistant. Jika sudah, Bunda hanya perlu mengaktifkannya dengan menekan tombol Home cukup lama di ponsel Bunda.

Ketuk tombol Buka dan ucapkan "Hai Google" dengan jelas. Selain kalimat tersebut, Bunda juga bisa mengeluarkan ucapan "Oke Google".

Setelah itu, aplikasi akan merespon suara pengguna. Segera berikan perintah dengan jelas, seperti "Kirim pesan WhatsApp ke (sebut nama kontak yang ingin Bunda kirimkan pesan)"

Setelah itu, Bunda hanya tinggal mendikte pesan apa yang akan diberikan kepada kontak tersebut. Nantinya, Google Assistant akan mengetik pesan dan mengirimkannya secara otomatis.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!