moms-life

5 Tips Skincare Meremajakan Kulit Paling Ampuh, Biar Tetap Awet Muda Bun!

Mutiara Putri   |   HaiBunda

Jumat, 13 Aug 2021 12:45 WIB

Jakarta -

Setiap tanggal 12 Agustus diperingati sebagai Hari Remaja Sedunia, Bunda. Menurut UNESCO, penetapan Hari Remaja Sedunia bermula pada 17 Desember 1999 melalui resolusi 54/120, lho.

Memperingati Hari Remaja mungkin membuat Bunda teringat dengan masa-masa saat kulitĀ remaja masih melapisi tubuh Bunda, ya. Kulit kenyal dan bercahaya menjadi salah satu momen yang paling Bunda rindukan.

Kulit yang mengalami penuaan adalah hal alami dalam kehidupan, Bunda. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mulai memperlihatkan kerutan dan menjadi lebih tipis. Tak hanya itu, Bunda juga akan mencapai pigmentasi yang lebih gelap.


Penuaan memang tak bisa dicegah, Bunda. Namun, ada rangkaian rutinitasĀ skincare yang bisa Bunda coba untuk kembali meremajakan kulit, nih.

Tips skincare meremajakan kulit

Ada beberapa tips yang bisa Bunda coba untuk mengurangi penuaan dan meremajakan kulit sehingga kulit jadi lebih sehat dan glowing. Kalau Bunda penasaran, berikut ini tipsnya yang dirangkum dari laman Short Hills Dermatology Consultants.

1. Tetaplah aman di bawah sinar matahari

Cara yang paling efektif untuk meremajakan kulit adalah dengan melindungi diri dari paparan sinar matahari, Bunda. Kalau Bunda mengambil tindakan ini, Bunda bisa memperlambat efek penuaan pada kulit, lho.

Pastikan Bunda selalu menggunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi, ya. Kebanyakan dokter kulit merekomendasikan tabir surya setidaknya SPF 30 atau lebih. Jangan lupa untuk mengoleskan kembali setiap dua jam ya, Bunda.

Bunda juga perlu membatasi waktu berada di luar ruangan selama jam sibuk mulai dari 10:00 hingga 14:00, nih. Gunakan selalu pakaian yang bisa melindungi kulit seperti kemeja, topi, dan kacamata hitam.

2. Eksfoliasi setiap minggu

Proses eksfoliasi atau pengelupasan bisa memberikan keajaiban bagi kulit Bunda, nih. Proses pengelupasan bisa menghilangkan lapisan kulit mati dan mempercepat penyembuhan alami kulit sehingga bisa memulai memproduksi kolagen.

Dengan menghilangkan dan mengelupas kulit-kulit yang kering serta kusam, setelahnya kulit Bunda pun akan terlihat jauh lebih muda. Tak hanya itu, Bunda juga akan memiliki kulit bercahaya yang menjadi dambaan semua orang.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda!

Bunda, simak juga video kebiasaan di pagi hari yang bikin wajah Bunda lebih tua berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT