sign up SIGN UP search


moms-life

4 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk dari Teras Rumah Minimalis

Arina Yulistara   |   Haibunda Senin, 23 Aug 2021 03:00 WIB
Apakah banyak nyamuk di teras rumah namun sulit dihilangkan hanya dengan obat semprot? Simak empat cara ampuh mengusir nyamuk dari teras rumah Bunda. caption

Apakah banyak nyamuk di rumah? Mungkin jika berada dalam rumah, Bunda bisa menyemprotkan atau menggunakan obat nyamuk untuk mengusir serangga tersebut. 

Berbeda ketika berada di bagian luar rumah seperti teras atau taman belakang yang berkonsep outdoor sehingga sulit mengusir nyamuk hanya menggunakan obat semprot. Belum lagi risiko terkena beberapa penyakit, seperti malaria dan demam berdarah.

Meskipun nyamuk tidak merusak rumah, lanskap, atau tanaman hias Bunda namun bisa menjadi gangguan besar dan berpotensi berbahaya. Untuk mengusir nyamuk di luar ruangan, seperti teras rumah solusi terbaik dengan menghilangkan semua sumber kehidupan nyamuk, yakni genangan air.


Bahkan jika sudah membereskan genangan air sekalipun, mungkin nyamuk tetap ada di sekitar teras rumah. Bunda bisa mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan jumlah nyamuk saat ingin bersantai di pekarangan rumah.

Mengutip The Spruce, berikut empat cara ampuh mengusir nyamuk dari teras rumah. 

1. Merapikan halaman

Hampir segala sesuatu yang gunanya menampung air, baik itu ember atau kolam kecil bisa menjadi tempat nyamuk berkembang biak. Air hujan atau irigasi yang jatuh di daun atau puing-puing halaman lainnya bahkan juga bisa menjadi tempat bertelur nyamuk.

Untuk itu, jaga agar halaman tetap rapi setiap hari jika ingin mengusir nyamuk. Bersihkan teras setiap sore hari untuk memastikan tidak ada genangan air di sekitar. Jangan meninggalkan piring makan untuk hewan peliharaan, perabotan, tempat lilin, atau benda lain yang bisa menampung air di teras rumah.

2. Rawatlah tempat sumber air di teras rumah

Kalau Bunda memiliki kolam kecil atau fitur air dekoratif lainnya, tidak harus mengubah mereka untuk mengusir nyamuk. Bunda bisa mengecek bagian yang terisi air secara berkala.

Bunda juga bisa mengelolanya dengan larvasida yang membunuh telur nyamuk. Produk perawatan pengusir nyamuk yang digunakan dalam kolam juga bisa diterapkan. 

Kalau memelihara kolam ikan maka mungkin tak memerlukan perawatan pengusir nyamuk. Banyak spesies ikan yang memakan jentik nyamuk, seperti bass, goldfish, mosquitofish, bluegill, dan catfish.

Klik baca di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda tonton juga video tentang rahasia rumah wangi sepanjang hari:

[Gambas:Video Haibunda]

CARA MENGUSIR NYAMUK DARI TERAS RUMAH: PAKAI KIPAS!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!