sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Gita Savitri, dari Kisah Suami Mualaf hingga Putuskan Tak Mau Punya Anak

Annisa Afani   |   Haibunda Minggu, 03 Apr 2022 05:08 WIB
Gita Savitri caption
Jakarta -

Nama Gita Savitri tengah menjadi perbincangan hangat, Bunda. Wanita kelahiran Palembang itu semakin disorot usai mengaku bahwa ia dan sang suami, Paulus Andre Partohap memilh untuk childfree atau tak punya anak.

Untuk Bunda ketahui, Gita dan Paul telah menikah sejak 2018 lalu. Sebelum menikah, keduanya merupakan pasangan dengan perbedaan keyakinan dan menetap di Jerman.

Selengkapnya, simak fakta-fakta yang HaiBunda rangkum sebagai berikut ya, Bunda.


1. Gita dan Paul lahir berbeda keyakinan

Hubungan Gita dan Paul terjalin sejak keduanya sama-sama menuntut ilmu di Jerman, Bunda. Hingga pada akhirnya, YouTuber dan penulis tersebut menjalin hubungan lebih serius dengan Paul meski keduanya lahir dari keyakinan yang berbeda.

Diceritakan oleh Gita, Paul kala itu menjadi mualaf sejak mereka masih pacaran tahun 2015. Meski banyak yang menduga bahwa Gita menjadi alasan Paul berganti agama, namun hal tersebut ia bantah dan sebut tak benar.

"Orang-orang pada bilang, 'Gita, elo ya yang bikin Paulus masuk Islam?'. Terus aku kayak, 'Enggak mungkin lah, gue gitu?," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube Analisa Channel pada Selasa (17/8/2021).

"Gue aja enggak tahu-tahu banget sama agama gue," sambungnya.

Banner Rumah Viral Mojokerto

Gita mengungkapkan dugaan-dugaan tersebut memang banyak yang mengarah padanya. Tapi untuk menanggapi hal tersebut, Gita tak ambil pusing karena faktanya, ia justru belajar Islam bersama Paul ketika itu.

"Kemarin-kemarin itu kan aku belajar agama bareng Paul sih, belajar Islam lagi."

"Bayangkan gitu kan. Bagaimana caranya aku bikin orang pindah agama. Itu sudah pasti Allah lah yang bisa membolak-balikin hati orang. Ya sudah pasti Tuhan," sambungnya.

2. Alasan Paul masuk Islam

Memang, seseorang yang masuk Islam karena untuk melegalkan pernikahan beberapa kali ditemukan di masyarakat. Akan tetapi, hal tersebut tak termasuk dalam alasan dibalik keputusan Paul memeluk agama Islam, Bunda.

Gita memaparkan bahwa suaminya itu pernah mengatakan alasan dibalik kepindahan agamanya. Sebagaimana pengakuan Paul, keputusan itu ia ambil ketika dirinya merasa bahwa keimanan dalam hatinya berubah.

"Kalau dia bilang sih benar-benar berdasarkan karena akhirnya pemikiran dan keimanan dia berubah."

"Yang tadinya, ke satu agama dia yang kuat banget," sambungnya Gita.

Gita juga menceritakan bahwa Paul dahulunya sosok yang amat taat dan kuat pada keimanan, Bunda. Saat ke tempat ibadah, ia tak hanya sebagai orang yang hadir untuk beribadah saja, namun ia berdiri di panggung sebagai 'pendeta muda'.

"Dulu itu dia mantan Workship Leader, yang dia jadi pendeta muda, aktif di Gereja, dan sampai yang di panggungnya ibaratnya. Bukan hanya orang yang beribadah, gitu," tuturnya.

Simak fakta lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga kiat mengenalkan agama pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DOA GITA UNTUK PAUL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!