sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Pilu Wanita Putuskan Childfree, Mertua Emosi dan Suruh Suami Poligami

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 24 Jun 2022 16:50 WIB
Suami dan istri Kisah Pilu Wanita Putuskan Childfree, Mertua Emosi dan Suruh Suami Poligami/ Foto: iStock
Jakarta -

Komitmen menjadi hal yang sangat penting diobrolkan bagi calon pasangan suami istri sebelum memutuskan menikah. Komitmen ini juga menyangkut tentang keputusan untuk memiliki momongan, Bunda.

Tapi apa jadinya bila komitmen yang kita buat dengan pasangan justru mendapatkan pertentangan dari mertua?

Hal ini dialami oleh seorang wanita yang curhat di Instagram. Dalam curhatannya yang viral di akun Instagram @igtainmenttt, wanita ini mengaku bahwa dia dan suaminya sudah sepakat untuk menjalani childfree.


Childfree merupakan pilihan untuk hidup tanpa memiliki anak setelah menikah. Alasan orang yang memutuskan childfree cukup beragam, Bunda.

Banner Ciri Anak Berpotensi CerdasCiri Anak Berpotensi Cerdas/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Dalam kasus viral ini, wanita yang tidak diketahui identitasnya ini mengaku sudah mandiri secara keuangan. Ia dan suaminya juga mempunyai karier yang gemilang.

"Aku wanita 35 tahun min, mapan secara finansial karena saya wanita karier juga dengan jabatan tinggi di kantor, suami juga sama sudah mapan juga," kata wanita itu.

Keduanya sudah sepakat untuk childfree. Artinya, mereka tidak akan memiliki anak, baik itu anak kandung, anak tiri, ataupun anak angkat. Nah, dalam curhatanya, wanita ini juga mengungkapkan alasan memilih childfree.

"Dari sebelum menikah bahkan jauh pas masih pacaran aku dan suami sudah komitmen bakalan childfree. Alasanya, karena aku punya mental illness yang tidak bisa kontrol emosi. Aku memilih childfree karena itu, selain itu aku juga tidak suka anak kecil," ujarnya.

Keputusan untuk childfree ini telah disetujui suaminya. Keduanya lalu memutuskan untuk merancang kehidupan mereka, dari mulai mempersiapkan dana hari tua.

Namun, rencana ini rusak karena sang suami tiba-tiba melanggar komitmen yang dirancang sebelum menikah. Ketika pernikahan masuk usia tiga tahun, suami merasa kesepian dan ingin mempunyai buah hati.

Mertua wanita ini juga meminta agar keduanya segera punya momongan, Bunda. Saking emosinya, sang mertua bahkan meminta anaknya untuk poligami agar segera mendapatkan keturunan. Seperti apa kelanjutan ceritanya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga kisah pria Bima yang ceraikan istri satu menit setelah ijab kabul, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!