sign up SIGN UP search

moms-life

9 Tips Menata Hiasan Dinding yang Estetis di Rumah Minimalis, Biar Beda Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 24 Aug 2021 03:00 WIB
Dinding rumah minimalis masih tampak kosong karena bingung menatanya? Banyak ide kreatif yang bisa diterapkan. Ini tips menata hiasan dinding yang aesthetic. caption

Dinding rumah minimalis Bunda masih tampak kosong karena bingung mendekorasinya, Bunda? Banyak ide kreatif yang bisa diterapkan.

Bunda bisa menyeimbangkan antara hiasan dinding yang akan digunakan dengan perabotan sekitar. Jangan sampai hiasan dinding malah membuat rumah minimalis terlihat berantakan karena terlalu bertumpuk.

Dikutip dari The Spruce, simak tips menata hiasan dinding yang aesthetic di rumah minimalis. Beberapa orang mungkin senang memajang foto mereka dan keluarga tercinta di dinding namun seringkali tidak sesuai tempatnya. Bahkan membuat dinding terlihat penuh dan memberikan kesan berantakan dalam rumah minimalis yang sempit. 


1. Manfaatkan sudut rumah minimalis

Manfaatkan sudut rumah minimalis untuk menata hiasan dinding. Namun bukan berarti setiap siku rumah minimalis tertempel hiasan dinding. Bunda bisa menyesuaikan fungsi sudut ruang dan hiasan dinding yang akan digunakan.

Misalnya saja di sudut dekat pintu keluar, maka Bunda bisa meletakkan rak gantung untuk menempatkan tas, topi, hingga kunci kendaraan. Jika masih ada ruang, selipkan tanaman hias sukulen agar terlihat semakin aesthetic.

2. Buat gallery wall

Apakah rumah minimalis Bunda terdapat banyak pembatas dinding? Coba manfaatkan untuk membuat dinding galeri. Bunda bisa menggantung potret keluarga, foto lain, dan karya seni di satu area dinding kosong. 

Pilih frame dengan bentuk dan warna serupa agar terlihat serasi. Bunda bisa bermain dengan ukuran bingkai kecil dan besar, lalu susun sesuai ruang yang tersedia.

3. Bermain dengan wallpaper dinding

Salah satu cara instan menata hiasan dinding yang aesthetic untuk rumah minimalis dengan memanfaatkan wallpaper. Bunda harus berani memilih wallpaper sesuai selera.

Tidak semua bagian dinding harus dipasang wallpaper, mungkin bagian tengahnya saja dapat membuat perbedaan. Bunda bisa mengombinasikan warna untuk tampilan yang lebih pop. 

4. Pajang penghargaan

Jika Bunda termasuk orang yang sering berprestasi dalam berbagai bidang maka bisa pajang penghargaan di area ruang kerja. Bunda harus bangga akan pencapaian yang sudah dihasilkan hingga sekarang. Berikan bingkai dengan desain serupa kalau ingin tampilan dinding lebih aesthetic.

Bagaimana tips lainnya? Klik baca di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, tonton juga video tentang perhitungan feng shui rumah Iis Dahlia:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS MENATA HIASAN DINDING DI RUMAH MINIMALIS: PERLU KARPET
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!