sign up SIGN UP search

moms-life

Teh Hijau Hingga Probiotik, Contek Skincare ala Wanita Jepang Berikut Bun

Mutiara Putri Jumat, 27 Aug 2021 06:00 WIB
Youthful pretty Asian woman with hands touching face isolated on white background for beauty and skincare concepts caption
Jakarta -

Sebelum industri kecantikan ala Korea Selatan populer dan banyak dicari di pasaran, tren kecantikan dan skincare ala negeri sakura adalah acuan bagi para wanita, khususnya di Asia. Mulai dari perawatan tubuh hingga wajah, skincare wanita Jepang banyak diminati.

Kulit bersih dan sehat yang ditampilkan pada iklan produk kecantikan ala Jepang membuat banyak wanita mendambakannya. Meski standar kecantikan tak harus selalu begitu, namun untuk kulit yang lebih sehat, tidak ada salahnya dicoba, Bunda.

Orang Jepang sangat mempercayakan rutinitas skincare mereka dengan produk pelembap, Bunda. Tak hanya itu, mereka juga rutin melakukan pijat pada wajahnya.


Skincare ala wanita Jepang

Ada beberapa tips skincare ala wanita Jepang yang bisa Bunda coba, nih. Kalau Bunda penasaran, berikut ini tipsnya dilansir dari laman Byrdie.

1. Minum teh hijau

Teh hijau atau matcha adalah minuman lazin yang ada di Tokyo seperti kopi dan soda di Amerika Serikat, Bunda. Baik disajikan panas maupun dingin, matcha selalu tersedia di berbagai restoran dan toserba, lho.

Sri Mulyani dengan Cucu

Selain penting pada budaya Jepang, matcha juga merupakan bagian dari gaya hidup sehari-hari, Bunda. Menurut ahli kecantikan sekaligus Direktur Pelaksana Senior Koh Gen Do, Megumi Setoguchi, matcha memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu kurangi kemerahan pada kulit seperti jerawat.

Tak hanya itu, matcha juga mengandung bahan alami berkhasiat lainnya. Misalnya saja klorofil dan antioksidan yang bisa bantu melindungi kulit dari efek negatif sinar UV.

"Matcha adalah bentuk teh hijau pekat, yang meskipun teh hijau biasanya mengandung antioksidan, bentuk khusus ini memiliki kepadatan tinggi kapasitas melawan radikal bebas karena konsentrasi dan persiapannya," Dr. Rachel Nazarian, dokter kulit dari Schweiger Dermatology Group di NYC, menjelaskan.

2. Lotion untuk menghidrasi

Setouguchi juga menjelaskan bahwa lotion merupakan produk yang perlu menjadi rutinitas nih, Bunda. Lotion adalah inti dari perawatan kulit wanita Jepang.

Lotion yang digunakan baiknya berbentuk cair dan berair, Bunda. Tepuk-tepuk pada kulit dengan tangan setelah dibersihkan untuk memberikan kelembapan sehingga tidak menyerap pori-pori.

Kalau kulit terlalu kering dan membutuhkan lebih banyak hidrasi, Bunda bisa mengoleskan lotion pada kapas ke wajah. Kemudian berbaringlah di atas tempat tidur selama 10 menit sampai menyerap.

Lepaskan kapas jika sudah mengering namun jangan dibilas ya, Bunda. Hal ini akan terasa seperti penggunaan sheet mask yang sangat menghidrasi.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video alasan mengapa sunscreen wajib dipakai setiap hari berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KONSUMSI PROBIOTIK HINGGA GUNAKAN MAKE UP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!