sign up SIGN UP search


moms-life

Feng Shui Rumah Artis: Energi Yin di Rumah Mewah Olivia Zalianty Kurang Terpenuhi

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 29 Aug 2021 22:00 WIB
Olivia Zalianty caption
Jakarta -

Setelah menikah, salah satu hal yang selalu diidamkan oleh setiap pasangan suami istri adalah memiliki rumah impian ya, Bunda. Tak terkecuali artis cantik Olivia Zalianty, nih.

Adik Marcella Zalianty ini baru saja melangsungkan pernikahannya pada Senin (9/8/2021) lalu, Bunda. Ia resmi menikah dengan kekasihnya, Ndaru Kusumo.

Tak lama setelah menikah, rumah impian Olivia selesai dibangun nih, Bunda. Dengan konsep minimalis modern warna putih, rumah mewah Olivia bikin semua orang jadi iri nih, Bunda.


Sudut rumah mewah Olivia Zalianty

Kira-kira rumah Olivia sudah sesuai dengan prinsip feng shui dan layak untuk memulai kehidupan berumah tangga belum, ya? Intip sudut rumah Olivia yang dilihat dari kanal YouTube Oz Production dan pendapat pakar feng shui berikut ini, yuk.

Perkembangan Janin Usia 2 Bulan

1. Dapur

Rumah Mewah Olivia ZaliantyRumah Mewah Olivia Zalianty/ Foto: YouTube Oz Production

Dapur rumah mewah Olivia terlihat sangat minimalis dengan meja marmer berwarna putih dan kabinet berwarna seragam, Bunda. Olivia juga menggunakan kompor listrik yang sangat modern, nih.

Jika dilihat, dapur Olivia berada di ruangan terbuka, Bunda. Dapur jadi bisa dilihat dari ruangan lainnya.

Menurut ahli feng shui, Dr. Akino W. Azzaro, ada beberapa hal yang penting dalam penataan dapur, Bunda. Hal itu adalah peletakan kompor dan letak tempat mencuci piring.

Menurut Dr. Akino, letak kompor dan tempat cuci piring yang tidak segaris pada rumah Olivia adalah hal yang baik dalam feng shui, Bunda. Meski begitu, kompor yang berada pada meja island biasanya tidak dianjurkan dalam feng shui.

"Di dalam rumah Olivia ini, (kompor dan tempat cuci piring) tidak segaris. Tentu ini sesuatu yang baik," kata Dr. Akino.

"Hal kedua, letak kompor di island atau meja dapur memang secara tradisional sangat kurang dianjurkan. Tapi saya melihat dengan penggunaan kompor listrik mungkin bisa memperbaiki apa yang jadi hal yang kurang disukai feng shui tradisional," sambungnya.

2. Ruang makan

Rumah Mewah Olivia ZaliantyRumah Mewah Olivia Zalianty/ Foto: YouTube Oz Production

Sama seperti dapur, ruang makan juga berada di ruangan terbuka tanpa penghalang dengan ruangan lainnya. Karena itu, ruangan jadi terlihat sangat luas ya, Bunda.

Meski menggunakan lampu gantung dengan pendan kristal, namun pencahayaan di ruang makan tampak sangat terang, Bunda. Hal ini tentu karena bantuan sinar matahari yang masuk dari jendela kaca besar.

Olivia menggunakan meja makan warna cokelat yang terbuat dari kayu. Sementara itu kursi beberapa kursi kayu terlihat masih dilapisi plastik.

Berdasarkan ilmu feng shui, ruang makan yang terpisah dengan ruang dapur sangat bagus pada rumah Olivia, Bunda. Tak hanya itu, penggunaan karpet pada ruang makan juga merupakan hal yang tepat.

"Ruang makan yang tidak menyatu dengan ruang dapur dan berada tidak di pusat bangunan serta menghadap ke kolam renang sangat bagus," jelas Dr. Akino.

"Sifat ruang makan yang terbuka umumnya dengan meninggikan lantai atau menggunakan partisi. Tapi Olivia menggunakan karpet sebagai penentu ruang imajiner. Ini tentu suatu yang menguntungkan karena suasana keluarga besar ada di dalamĀ ruang makan yang mampu menampung banyak orang," tambahnya.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Saksikan juga video feng shui rumah Zaskia Sungkar dan Irwansyah berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



RUANG KELUARGA HINGGA KOLAM RENANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!