sign up SIGN UP search


moms-life

Feng Shui Rumah Artis: Ria Ricis Salah Menempatkan Cermin di Ruang Tamu

Mutiara Putri Minggu, 05 Sep 2021 23:00 WIB
Ria Ricis caption
Jakarta -

Setelah memiliki rumah impian, ada kemungkinan Bunda ingin melakukan sedikit renovasi agar suasana terlihat lebih segar, ya? Ternyata hal ini juga dilakukan oleh YouTuber ternama, Ria Ricis, Bunda.

Beberapa waktu lalu, Ria Ricis baru saja selesai merenovasi rumahnya menjadi lebih cantik dan estetik, lho. Enggak hanya itu, wanita kelahiran Batam ini bahkan memperkirakan harga perabotan hingga puluhan juta.

Meski belum 100 persen rampung, namun adik Oki Setiana Dewi ini kerap memperlihatkan ruangan demi ruangan di rumahnya, Bunda. Rumahnya sendiri didominasi dengan warna putih, gold, dan cokelat yang semakin terlihat minimalis.


Banner resep Rp200 ribu

Sudut rumah Ria Ricis

Bunda ingin melihat sudut rumah Ria Ricis yang sudah direnovasi dan kesesuaiannya menurut feng shui? Jangan khawatir, ya. Simak setiap sudutnya di sini yuk, Bunda.

1. Ruang tamu

Rumah Ria RicisRumah Ria Ricis/ Foto: YouTube Ricis Official

Setelah membuka pintu utama, ruangan pertama yang terlihat adalah ruang tamu, Bunda. Ruang tamu Ricis di desain dengan sangat minimalis dan estetik, lho.

Terlihat beberapa dried flower atau bunga kering di pojok ruangan serta sofa warna light grey di dalam ruangan. Tak hanya itu, Ricis juga menggunakan tirai warna cokelat agar terlihat serasi pada furnitur yang ada.

Menurut pakar feng shui, Dr. Akino W. Azzaro, ruang tamu Ria Ricis sangat menggambarkan kepribadian dan spiritualnya, Bunda. Sudut yang disukai oleh Ricis di ruang tamu bahkan menggambarkan tentang keuangan, lho.

"Ricis mengatakan dia paling suka berdiri di sisi sebelah kiri dari ruang tamunya yaitu dekat cermin. Dalam feng shui dikatakan itu adalah sudut keuangan," jelas Dr. Akino.

"Dan sebuah rumah yang dapat menggambarkan keadaan keuangan seseorang adalah ketika memiliki sudut keuangan yang bagus, lebar, dan bersih," sambungnya kemudian.

Tak hanya itu, Dr. Akino juga menjelaskan bahwa cermin patah-patah yang digunakan Ricis di ruang tamu dan sejajar dengan pintu utama perlu diubah, Bunda. Cermin patah-patah bisa menggambarkan pemilik rumah mudah terluka. Hal ini juga bisa menjelaskan mengapa Ricis mengalami tangan memar dan kaki yang pincang.

"Sebaiknya kalau di daerah ruang tamu, kalau ingin dikasih cermin, itu tidak frontal (sejajar) dengan pintu utama," sarannya.

2. Ruang keluarga

Rumah Ria RicisRumah Ria Ricis/ Foto: YouTube Ricis Official

Ruang keluarga Ricis sangat luas, Bunda. Karena ruangan yang besar dan lapang, Ricis pun menambahkan sofa besar warna abu-abu dan TV yang ukurannya besar pula. Kelapangan semakin terasa dengan adanya dinding yang disusun dari rangkaian cermin.

Karpet cokelat juga terlihat serasi dengan meja berwarna cokelat tua, nih. Sementara itu, tirai di ruangan ini berbeda dari tirai ruang tamu, Bunda. Tirai pada ruang keluarga lebih terang karena berwarna abu-abu.

Secara umum, ruang keluarga Ricis tertata dengan rapi dan luas. Namun, penggunaan cermin yang terlalu kecil dan membelah tubuh tidak baik digunakan, Bunda.

"Kalau mau menggunakan cermin, maka jangan sampai cermin tersebut membelah daerah anggota badan kita. Di leher, di dada, di kaki. Itu mencerminkan diri kita gampang sekali terluka," tutur Dr. Akino.

"Jadi cermin kalau mau digunakan di ruang keluarga, gunakan yang utuh yaitu (ukuran) 2 meter 40 cm, atau 2 meter mungkin cukup," tambahnya.

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Saksikan juga video feng shui rumah mewah Zaskia Sungkar dan Irwansyah berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KAMAR TIDUR PINK HINGGA RUANG BERMAIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!