sign up SIGN UP search

moms-life

5 Tips Ala Yulia Baltschun untuk Bunda yang Mau Mulai Diet, Catat Bun!

Zika Zakiya Kamis, 02 Sep 2021 20:11 WIB
Yulia Baltschun caption
Jakarta -

Bunda sudah mulai kesal dengan bentuk tubuh yang tidak ideal secara berat badan? Diet memang adalah salah satu kuncinya, Bun.

Namun begitu, diet tidak boleh sembarang ya. Dan, terpenting jangan ikut yang "Katanya Si A begini..." karena diet harus disesuaikan juga dengan kebutuhan tubuh Bunda. Demikian disampaikan oleh Pegiat Diet dan Fitness, Yulia Baltschun.

Yulia kemudian memberikan lima tips penting yang wajib Bunda ikut jika memang ingin mengubah pola diet. "Kalau mau mulai diet, pertama jangan ikutin diet tetangga, diet temen. Yang kedua, jangan percaya 'katanya..' karena biasanya kayak yang sejenis sama Mama aku, percaya banget dengan 'katanya' yang enggak ada sainsnya," jelas Yulia dalam perbincangan Intimate Interview HaiBunda beberapa waktu lalu.


Banner resep Rp200 ribuBanner resep Rp200 ribu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Kehatian-hatian ini wajib Bunda lakukan karena di luar sana banyak penjual obat diet yang mengklaim kesuksesan. Padahal belum tentu hal tersebut benar dan menyehatkan.

Salah-salah, Bunda malah terkena penyakit lain hanya karena ingin cepat kurus. "Penjual obat di luar sana tahu jika ibu-ibu adalah sasaran empuk buat jualan. Jadi jangan mudah mengeluarkan untuk sesuatu yang kemungkinan besar tidak berguna," tegas istri dari Scot Humphreys itu.

Saran ketiga adalah diet tidak harus makan sedikit. Justru ketika diet sudah tepat, banyak orang yang kekenyangan daripada kelaparan.

"Karena mereka makan dengan jenis yang lebih komplet dari serat, protein, dan karbohidratnya," jelas Yulia.

Apa lagi tips diet dari Yulia Baltschun yang bisa Bunda ikuti? Simak selengkapnya dalam video berikut hasil wawancara kami dengan Yulia berikut ya, Bun..

[Gambas:Video Haibunda]

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!