sign up SIGN UP search


moms-life

5 Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Menguning di Rumah Minimalis

Juan Satya Minggu, 12 Sep 2021 04:00 WIB
White Toilet Bowl In A Bathroom caption
Jakarta -

Keramik kamar mandi di rumah minimalis yang menguning mungkin menjadi salah satu masalah yang pernah dijumpai oleh Bunda, ya. Adanya keramik yang menguning pasti akan membuat tampilan kamar mandi jadi kurang menarik dan indah. 

Keramik kamar mandi yang menguning bisa disebabkan dari berbagai faktor, Bunda. Salah satu faktor penyebabnya adalah perawatan kamar mandi yang kurang bersih. Untuk itu, pembersihan yang tepat dan benar harus Bunda lakukan.

Ketika membersihkan keramik kamar mandi, Bunda dapat menggunakan beberapa bahan di sekitar, lho, seperti cuka putih, jus lemon, minyak goreng, soda kue, dan klorin. Pengaplikasian dari bahan-bahan ini juga terbilang mudah untuk Bunda lakukan.


Jika Bunda tertarik untuk mencoba bahan-bahan tersebut, simak dulu yuk, cara membersihkan keramik kamar mandi yang menguning seperti dilansir dari laman Homelization berikut ini:

1. Gunakan Cuka Putih

Dalam hal pembersih alami, cuka adalah salah satu bahan yang paling kuat, efektif, dan serbaguna, Bunda. Sifat asam yang terkandung dalam cuka mampu menciptakan lingkungan yang menahan pertumbuhan jamur, dan bakteri.

Sifat ini juga dapat bekerja baik dalam memotong endapan mineral, buih sabun, noda air keras, dan sebagainya. Untuk membersihkan keramik kamar mandi yang menguning, Bunda dapat mencampurkan cuka putih dan air dengan perbandingan yang sama.

Banner Putri Ahok dan Puput

Setelah itu, Bunda dapat semprotkan campuran ini pada keramik kamar mandi yang menguning dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, Bunda dapat menggosok dengan spons atau karet untuk memperlihatkan tampilan keramik yang bersih.

Namun jika dirasa masih ada sisa noda yang membandel pada keramik, Bunda dapat membuat pasta dari campuran cuka dengan soda kue.

Lalu, oleskan pasta pada keramik untuk menutupi seluruh permukaan, dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, Bunda dapat menggosok keramik, dan menyeka kering atau dapat membiarkan keramik hingga mengering.

2. Gunakan Jus Lemon

Sama seperti cuka, jus lemon juga memiliki sifat asam yang membuatnya dapat digunakan sebagai pembersih keramik kamar mandi yang efektif, Bunda.

Caranya, Bunda cukup isi botol semprot dengan jus lemon, lalu semprotkan pada bagian keramik kamar mandi yang menguning. Setelah itu, Bunda dapat bersihkan keramik dengan spons basah.

Cara lainnya, Bunda dapat membasahi sepotong spons dengan jus lemon dan menggunakannya untuk menyeka noda pada ubin. Bunda dapat ikuti dengan membilas keramik kamar mandi dengan spons atau kain yang dicelupkan ke dalam air hangat untuk membersihkan dan mendisinfeksi.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Bunda dapat menaburkan soda kue pada keramik sebelum menyemprotkan jus lemon atau menyeka dengan spons basah. Efek yang dihasilkan dari gabungan jus lemon dan soda kue akan menghilangkan noda yang lebih efektif.

Tips lainnya klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video 4 bahan ampuh yang hilangkan karat:

[Gambas:Video Haibunda]



GUNAKAN MINYAK GORENG HINGGA KLORIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!