sign up SIGN UP search


moms-life

Suka Duka Bule Rusia Menikahi Pria Indonesia, Kendala Bahasa saat Bertengkar

Annisa Karnesyia Minggu, 12 Sep 2021 20:35 WIB
SIFAT ORANG INDONESIA DI MATA MARIYA
Mariya dan Hermawan caption

Bukan tanpa alasan Hermawan jatuh hati pada Mariya, bule cantik Rusia yang kini jadi istrinya. Hermawan mengaku sifat Mariya yang enggak suka basa-basi adalah kelebihan yang disukainya, Bunda.

Menurut Hermawan, sang istri selalu berkata jujur bila tidak suka dengan sesuatu. Hal ini sangat bertolak belakang dengan sifat orang Indonesia yang selalu 'enggak enakan'.

"(Mariya) Tipe orang yang to the point atau enggak basa-basi. Di satu sisi, aku suka tipe orang begini, jadi enggak perlu basa-basi kalau enggak suka sesuatu," kata Hermawan.


Mariya setuju dengan perkataan suaminya ini. "Iya, aku langsung bilang kalau enggak suka atau suka, kalau mahal itu mahal, kalau murah ya itu murah. Aku bilang dimana-mana pada orang siapa saja," ujarnya.

Namun, sejakĀ tinggal di Indonesia, Mariya mulai beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda termasuk mengontrol sifat basa-basinya ini. Meski dalam hati, dia tetap yakin sifatnya itu positif.

"Sekarang aku lebih ngikutin ke orang Indonesia, basa-basai kalau ngobrol. Tapi di dalam, saya tetap pikir kalau ada orang kerjain sesuatu dan aku enggak suka pekerjaannya, kamu harus bilang enggak suka. Tapi kalau di sini, 'maaf, ini kenapa ya? ini harus gitu ya?' kenapa enggak bisa bilang enggak suka. Tapi ya, memang orang Indonesia seperti ini, enggak suka berantem dan suka berteman," kata Mariya.

Dalam menghadapi suaminya, Mariya juga tak pernah basa-basi nih. Menurutnya, sang suami hanya bisa mengerti ketika dia bicara to the point.

Selama menetap di Indonesia, Mariya banyak menemukan hal baru. Salah satunya adalah sifat orang Indonesia yang santai. Seperti apa ceritanya?

Baca halaman berikutnya ya.

ALASAN IKUT SUAMI TINGGAL DI INDONESIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!