sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Bule Mualaf Inggris Nikahi Pria Bekasi, Ungkap Tantangan Pakai Hijab Pertama Kali

Asri Ediyati Selasa, 07 Sep 2021 10:07 WIB
Rihan Valuzi dan Annie caption
Jakarta -

Menikah beda negara saja bisa membuat tantangan tersendiri bagi sebuah pasangan, apalagi jika salah satunya baru pindah keyakinan. Maka pasangan lain perlu membimbingnya sesuai ajaran agama yang diyakini. Seperti pasangan Indonesia-Inggris, Rihan dan Annie.

Cerita pasangan Rihan dan Annie cukup menarik perhatian karena warganet penasaran dengan bagaimana cerita pria Bekasi itu membimbing Annie menjadi mualaf selama ini. Lalu, bagaimana Annie memutuskan untuk pakai hijab di negara mayoritas non Muslim.

Di salah satu vlog yang mereka bagikan di YouTube, Rihan dan Annie pun mengungkap sedikit kisah mereka terkait hal tersebut.


Singkat cerita, kala Annie menjadi mualaf pertama kali di Inggris, Annie mengaku merasa malu. Sambil berkaca-kaca terharu, Annie menjelaskan reputasi Islam di sana tidak begitu bagus. Ditambah, semua keluarga serta teman-temannya tidak mengikuti agama apapun.

Banner Putri Ahok dan PuputBanner Putri Ahok dan Puput/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Aku sudah belajar tentang Islam, tapi pengetahuan aku masih sedikit, jadi imanku masih lemah. Enggak lama kemudian aku pindah ke Indonesia. Di sana aku lebih nyaman menunjukkan Islamku dan alhamdulillah imanku bertambah," ungkapnya, dilansir kanal YouTube Rihan Valuzi.

Waktu Annie pindah ke Inggris lagi, ia bersyukur imannya sudah lebih kuat dan berani menunjukkan keislamannya. Nah, mengenai hijab. Dari awal mengenal Islam, Annie mengaku sudah tertarik mengenakan hijab.

"Tapi belum siap. Tapi dulu aku pakai baju yang tertutup aja. Setelah aku belajar Islam dan imanku bertambah, alhamdulillah, aku rasa aku sudah siap pakai hijab setiap hari," ungkap Annie.

"Aku percaya pakai hijab itu wajib hukumnya."

Annie juga mengaku sempat malu dan risi ke masjid atau musala di Indonesia. Kenapa? Baca kelanjutannya di halaman berikutnya.

Simak juga kisah pasangan Indonesia-Inggris yang terpaut 23 tahun:

[Gambas:Video Haibunda]



HIJAB TERNYATA MEMBUAT BULE INGGRIS LEBIH PEDE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!