sign up SIGN UP search


moms-life

Suka Duka Bule Rusia Menikahi Pria Indonesia, Kendala Bahasa saat Bertengkar

Annisa Karnesyia Minggu, 12 Sep 2021 20:35 WIB
ALASAN IKUT SUAMI TINGGAL DI INDONESIA
Mariya dan Hermawan caption

Bagi Mariya, orang Indonesia ramah dan tak suka membuat suatu masalah menjadi berat. Hal inilah yang membuatnya mau menetap di Indonesia ikut sang suami, Bunda.

"Beberapa alasan lain kenapa saya suka tinggal di Indonesia, yang pertama orang di sini baik murah senyum dan ramah," katanya

"Nah, dan orang di sini enggak pikir berat kalau misalnya ada problem. Ya mereka ngopi dahulu, santai dahulu, habis itu semua problem mudah terselesaikan."


Mariya mengaku ingin belajar menjadi orang seperti itu juga, Bunda. Ia berharap bisa menjadi pribadi yang hangat hingga santai dalam menghadapi masalah di kemudian hari.

"Aku pikir aku mau jadi orang kayak gini juga, hanya santai-santai hidup kamu ngopi, makan, tersenyum, jadi ramah gitu. Ini yang saya benar-benar mau belajar dari orang Indonesia dan saya benar-benar support ini," ungkapnya.

Mariya pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2016. Ia pindah usai menikah untuk ikut sang suami yang bekerja di Tanah kelahirannya.

(ank/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!