sign up SIGN UP search


moms-life

Rumah Asri Pinggir Sawah di Cianjur Ini Ditakuti dan Bikin Merinding, Kenapa?

Mutiara Putri Sabtu, 25 Sep 2021 12:58 WIB
Rumah Angker di Cianjur caption
Jakarta -

Rumah adalah tempat berlindung bagi semua orang, Bunda. Karena itu, rumah harus dibuat sebaik mungkin sehingga siapa saja yang menempatinya bisa merasa aman dan nyaman. Namun, bagaimana kalau rumah yang ditempati kerap diganggu oleh makhluk gaib?

Sebuah rumah di desa Cisadea, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki kisah mistis yang membuat semua orang merinding, Bunda. Kabarnya, semua warga desa tak ada yang berani melewati rumah itu di tengah malam bahkan menempatinya.

Seorang YouTuber dengan kanal YouTube Petualangan Alam Desaku membeberkan kisah rumah tersebut, Bunda. Seorang warga yang diwawancarai bahkan mengaku tak berani jika harus ke rumah ini di atas waktu magrib.


"Soalnya rumahnya agak angker juga. Ada yang ketawa-ketawa, ada yang cekakak-cekikik, kayak makhluk enggak enak didengar gitu lah katanya," kata seorang warga.

Banner Tips Parenting Anak Cerdas

"Saya belum tentu berani (datang habis magrib)," sambungnya.

Setelah bertanya lebih lanjut, ternyata ada seorang warga yang pernah menempati rumah angker ini, Bunda. Ia adalah Pak Sama yang kini menempati rumah di tengah sawah.

Karena kisahnya membuat banyak orang penasaran, sang YouTuber pun bermaksud berbincang dengan Pak Sama, Bunda. Pak Sama kemudian menceritakan pengalamannya selama tinggal di rumah yang asri namun angker itu.

Pak Sama pernah menempati rumah angker selama kurang lebih 7 bulan, Bunda. Selama itu pula hidup Pak Sama tak pernah tenang karena selalu diganggu oleh makhluk tak kasat mata.

"Betul saya dulu pernah tinggal di sana sekitar 7 bulan," kisah Pak Sama.

"Pengalaman saya waktu itu di sana itu di dapur selalu terdengar suara 'trang trang trang', kayak botol pecah," katanya.

Pak Sama tak bisa langsung memeriksa botol-botol yang ada di dapur, Bunda. Hal ini lantaran dirinya tak mengontrak bagian dapur sehingga tak bisa sembarangan masuk.

Keesokan harinya, Pak Sama memberitahukan sang pemilik dapur untuk memeriksakan botol-botol yang ada di dapur. Ia mengatakan pada malam sebelumnya ada suara seperti semua botol dipecahkan.

Saat sang pemilik rumah memeriksa dapurnya, ternyata seluruh botol masih dalam keadaan utuh, Bunda.

Bunda ingin tahu tentang kelanjutan kisahnya? Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, lihat juga video pilihan warna cat teras berdasarkan arah rumah menurut feng shui berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KISAH RUMAH ANGKER DI DESA CISADEA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!