sign up SIGN UP search


moms-life

7 Cara Menata Kamar Tidur Minimalis yang Sempit Agar Terlihat Indah

Arina Yulistara   |   Haibunda Jumat, 24 Sep 2021 03:00 WIB
Perubahan dekorasi kamar minimalis bisa meningkatkan kualitas tidur Bunda. Yuk coba menata ulang kamar minimalis yang sempit agar lebih indah dan aesthetic. caption

Perubahan dekorasi kamar tidur minimalis bisa meningkatkan kualitas tidur Bunda. Jadi, ketika sudah bosan atau kamar rumah minimalis tampak berantakan, jangan ragu untuk mendekorasi ulang. 

Bingung mulai dari mana? Yuk simak cara menata kamar minimalis yang sempit agar terlihat indah. Bunda bisa mencobanya di rumah jika ingin kamar minimalis terlihat lebih aesthetic. 

1. Tentukan konsep kamar tidur minimalis

Mulailah dengan menentukan konsep kamar tidur minimalis sebelum mengubah dekorasi secara keseluruhan. Bagaimana gaya interior kamar minimalis yang Bunda sukai?


Bunda bisa mencari referensi dari media sosial atau berselancar di internet. Mulai lah mengikuti akun Instagram yang memiliki gaya dekorasi sesuai selera Bunda. 

Jangan langsung impulsif setelah menentukan konsep karena bisa saja tidak cocok dengan perabotan yang ada. Setelah yakin akan konsepnya barulah memikirkan barang apa yang ingin ditambahkan atau dialihkan fungsi.

Banner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah

2. Berhati-hati saat membeli furnitur untuk kamar minimalis

Mengutip dari Real Homes, Bunda disarankan untuk berhati-hati saat memilih furniture untuk kamar tidur minimalis. Jika ingin mengganti model tempat tidur, pertimbangkan dengan seksama soal ukuran dan modelnya. 

“Tempat tidur adalah fitur dominan dalam setiap kamar tidur. Itu menjadi titik fokus. Headboard kain menjadi cara mudah untuk memberikan warna dan tekstur terutama ketika ruangannya kecil,” papar Jen & Marr dari Interior Fox.

Selain kasur, Bunda butuh tempat penyimpanan seperti lemari untuk menyembunyikan kekacauan. Tidak hanya lemari, tambahkan beberapa tempat penyimpanan kecil, bisa dalam bentuk koper antik, keranjang rotan, hingga ottoman yang mewah, jika ingin dekorasi kamar minimalis terlihat lebih indah. 

Bunda bisa memikirkan ketika ingin menambahkan kursi ke dalam kamar tidur minimalis. Jika kamar berukuran sempit maka kursi gantung menjadi pilihan bagus karena secara teknis tidak memakan ruang atau lantai. Cocok buat Bunda yang suka tema boho modern. 

3. Pilih warna cat yang membuat kamar minimalis tampak luas

Untuk mendekorasi kamar minimalis yang sempit maka bisa bermain warna cat agar terasa lebih luas. Putih menjadi pilihan favorit karena akan membuat ruangan terasa lebih luas. 

“Meskipun sangat berguna namun putih bukanlah warna yang emosional,” kata Annie Sloan. 

Untuk itu, Bunda disarankan mengimbanginya dengan beberapa tekstur dari perabotan atau aksen dinding. Meski demikian, warna gelap dan berani kini menjadi tren untuk kamar tidur. 

Banyak kamar tidur bernuansa hitam dan biru, terutama ketika memiliki banyak pencahayaan alami pada pagi hari. “Mereka bisa menciptakan ruang yang mengejutkan terutama jika banyak mendapatkan cahaya,” kata Patrick O'Donnell dari Farrow and Ball.

Di samping itu, kalau Bunda ingin bermain dengan warna kamar yang kekinian maka bisa memilih opsi hijau sage muda dan biru. Kedua warna tersebut memberikan suasana yang tenang pada ruangan. 

Baca tips selanjutnya di halaman berikut, Bunda.

MENATA KAMAR MINIMALIS YANG SEMPIT: MURAL HINGGA KARPET BESAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!