sign up SIGN UP search

moms-life

6 Wanita Muda Ambil Alih Kursi Erick Thohir dan Dirut BUMN, Ada Apa?

Annisa A Selasa, 28 Sep 2021 16:40 WIB
The hand of a young woman working at remote work caption
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan lima dirut BUMN akan digantikan posisinya oleh keenam kandidat kampanye Girls Take Over 2021 selama satu hari pada Kamis, 30 September mendatang.

Keenam kandidat terpilh ini diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dan direktur utama di lima perusahaan BUMN lainnya.

Adapun lima perusahaan BUMN tersebut antara lain PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Kimia Farma Tbk (KAEF), dan PT Telkomsel.


Girls Take Over merupakan sebuah kegiatan kampanye hasil kolaborasi Plan Indonesia, Srikandi BUMN, dan Kementerian BUMN untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja.

Banner Journaling Sehatkan Mental

Dihelat setiap tahunnya, Girls Take Over juga bertujuan untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada 11 Oktober, Bunda. Saat ini sudah terdapat enam kandidat wanita inspiratif berusia muda, Bunda.

Menurut Erick Thohir, Girls Take Over sangat sesuai dengan transformasi human capital BUMN dan Woman Leadership. Ia juga menargetkan adanya wanita muda yang mampu bekerja dan memimpin BUMN.

"Ini juga masuk ke salah satu kepemimpinan muda di BUMN yang kita ingin nantinya pemimpin BUMN ini di bawah 42 tahun dengan target 5 persen di tahun ini dan 10 persen di tahun 2023. Nah, hal-hal ini tentu karena terjadi program yang menjadi bagian dua payung tadi saya sangat menyambut baik," kata Erick.

Keenam kandidat tersebut berasal dari berbagai daerah dan usia yang masih di bawah 25 tahun lho. Kandidat termuda adalah Adinda yang masih berusia 19 tahun. Gadis dari Jepara ini merupakan mahasiswi S1 Bidang Informatika.

Adinda sangat aktif dalam organisasi BEM dan menjadi anggota Developer Student Club. Ia juga pernah dihelat menjadi Dita Generasi Hijau Jawa Tengah 2019.

Selain Adinda, ada juga Virdha dari Magelang yang aktif di organisasi Pusat Studi Gender. Wanita 23 tahun ini melakukan penelitian fenomena kekerasa terhadap perempuan dan meraih prestasi di program pemberdayaan perempuan.

Kemudian ada Indira, wanita 23 tahun dari Sulawesi Selatan yang merupakan mahasiswi berprestasi di bidang hukum. Ia pernah memenangkan kategori Hakim Terbaik di kompetisi peradilan semu bergengsi. Indira juga sudah bekerja di BUMN lho.

Selain Adinda, Virdha, dan Indira, masih ada tiga wanita lain yang tak kalah inspiratif nih. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga kisah inspiratif putri Jet Li yang pernah magang di PBB:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!