sign up SIGN UP search


moms-life

Gadis 23 Tahun Jualan Masker Kecantikan, Omzet Lebih dari 2,2 Miliar Bun

Annisa Afani   |   Haibunda Rabu, 06 Oct 2021 12:57 WIB
Alfyera Alvionita caption
Jakarta -

Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Pepatah tersebut pun sudah dibuktikan oleh Alfyera Alvionita, seorang mahasiswa yang sukses jalaniĀ bisnis skincare.

Alfyera ungkap bahwa usaha tersebut ia mulai dari nol lho, Bunda. Modal yang ia miliki hanya tekad, kerja keras, dan yakin dengan diri sendiri.

Semula, niat jalani usaha itu muncul ketika dirinya merasa uang jajan dari orang tua tak cukup untuk biayai kehidupan sehari-hari di Jakarta.


"Jadi ceritanya itu dulu kan aku mau masuk semester 1 kan kuliah. Aku tuh bingung banget mau jualan apa sampai berbulan-bulan gitu mikirnya," ungkap Alfyera dikutip dari channel YouTube Alfyera Alvionita15 pada Selasa (5/10/2021).

"Karena kan dulu aku kayak seminggu cuma dapat uang dari orang tua itu Rp700 ribu, kira-kira Rp100 ribu buat sehari dan itu kayak enggak cukup gitu buat aku kuliah di Jakarta," sambungnya.

Dengan masalah tersebut, Alfyera lantas terus berpikir keras untuk mencari kira-kira produk apa yang bisa ia jual dan menghasilkan uang. Hingga pada akhirnya, ia pun menemukan satu inspirasi, yang dilandasi dengan minat dirinya pula.

"Akhirnya mikir, aku harus jualan nih biar bisa menambahi untuk jajan, untuk beli skincare, kayak shopping segala macam yang gitu-gitu lah pokoknya."

"Aku akhirnya kedapatan mikir kayaknya jualan skincare saja, soalnya kan aku suka lihat kamera, selfie-selfie gitu, jadi ya aku coba jual masker," sambungnya.

Dari situ, Alfyera kemudian ambil aksi. Ia kemudian menemukan masker yang dirasa cocok dan beli beberapa produk untuk ia jual kembali sebagai reseller.

"Terus aku dapat distributor masker organik, ya sudah aku menyisihkan uang jajan, maskernya aku beli. Jadi dulu itu aku cuma modal Rp200 ribu saja dapat 10 pieces (pcs)," tuturnya.

Alfyera ceritakan bahwa masker yang ia beli untuk dijual itu ia pakai juga, Bunda. Ia menjadi model dan membagikannya di media sosial agar semua orang tahu bahwa dirinya menjual masker organik yang memang bagus.

"Aku pakai juga maskernya, aku video kayak 'Aku lagi pakai masker organik nih, ini bagus buat jerawat dan lain-lain'. Mungkin orang bakal mikir kayak 'Apa sih ini orang', cuma aku konsisten sampai orang juga jadi penasaran," bebernya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga cerita crazy rich Lebak yang pernah hidup susah, kini berhasil raih omzet Rp25 miliar per bulan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

INOVASI BARU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!