sign up SIGN UP search


moms-life

4 Alasan Bunda Tak Disarankan Beli Sofa Tipe Ini untuk Rumah Minimalis

Arina Yulistara Jumat, 08 Oct 2021 03:00 WIB
Modern living room interior with sofa. 3d Render caption
Jakarta -

Sofa menjadi pusat perhatian pertama saat di letakkan dalam sebuah ruangan di rumah minimalis. Untuk itu, Bunda perlu menyesuaikan model dan ukuran sofa dengan ruangannya. 

Meski sofa terlihat cantik dan trendi namun sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan membelinya. Mengapa demikian? Tentu karena faktor perawatan dan keindahan sofa itu sendiri dalam jangka waktu lama.

Salah satu model sofa yang sempat tren dan disukai selebriti bernuansa putih. Bunda bisa melihat sofa di rumah selebriti Shandy Aulia atau Andien yang pernah bersantai duduk di atas sofa putih mereka bersama buah hati tercinta.


Sofa putih memang cantik tapi nyatanya banyak desainer interior yang tak menyarankan Bunda untuk membelinya. Sebagai salah satu perabotan yang selalu digunakan sehari-hari maka sofa putih tidak dianjurkan. 

Simak alasan para pakar mengapa sofa putih tidak disarankan untuk mengisi rumah minimalis Bunda seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Tidak praktis

Alasan utama mengapa sofa putih sangat tak disarankan adalah ketidakpraktisannya. Mungkin warna putih memang akan membuat penampilan ruang lebih hidup dan segar tapi tidak dalam bentuk sofa.

“Putih merupakan warna yang bersih dan fresh, bisa menambahkan tampilan segar ke ruang mana pun dalam rumah. Namun ketika berbicara tentang furnitur putih maka itu masa lalu. Sofa putih khususnya harus dihindari,” saran Andrew Griffith, selaku pemilik dari Garden Furniture seperti dilansir dari The Spruce.

Janin Menangis di Kandungan

Andrew mengatakan bahwa ketika kita punya hewan peliharaan, anak-anak, serta jadwal yang sibuk, tidak masuk akal memiliki barang yang begitu penting seperti sofa berwarna putih. Ingat, sofa digunakan setiap hari bukan hanya oleh Bunda tapi juga seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah. 

“Kebanyakan keluarga membutuhkan sofa perawatan rendah yang mudah dibersihkan tapi pada saat yang sama seharusnya tak perlu sering dibersihkan. Sofa putih hanya akan menampilkan kotoran dan rambut rontok lebih banyak, dibanding sofa warna lain,” lanjutnya.

2. Tidak menambah daya tarik visual

Melihat ke masa lalu, monokromatik menjadi hal yang populer. Warna putih selalu disukai karena netral dan bisa menciptakan tampilan lembut, tajam, serta bersih. 

Kini tren desain interior semakin bergeser ke warna yang lebih berani dibanding ruang bercat putih. Untuk itu, sofa putih tidak memberikan daya tarik yang memesona.

“Sofa putih bisa menghilangkan warna di sebuah ruangan jika tak didekorasi secara tepat. Sofa warna gelap akan lebih keren karena membawa nuansa mewah ke ruang tamu,” ujar Andrew.

Sedang mempertimbangkan akan membeli sofa putih agar rumah minimalis secantik hunian para selebriti, Bunda? Sebaiknya pikirkan kembali dengan membaca halaman selanjutnya ya, Bun. 

Simak juga video 5 bahan ampuh bersihkan panci gosong kembali mengkilap berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PERAWATAN YANG MAHAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!