sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Desain Ruangan Utama di Rumah Minimalis Dua Lantai, Perhatikan Ini Bun

Bella Barliana Selasa, 14 Sep 2021 03:00 WIB
Luxury holiday villas. caption
Jakarta -

Desain rumah minimalis dua lantai yang simpel rasanya kurang menarik jika tanpa kehangatan ya, Bunda. Kehangatan dari rumah minimalis ini bisa diciptakan melalui beberapa elemen sederhana, mulai dari furnitur, lantai, cat dinding, hingga pencahayaan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu visualizer, Oleg Trofimov, dalam mendesain rumah minimalis dua lantainya ini. Uniknya, ide desain rumah yang ditampilkan ternyata ada taman vertikalnya, Bunda. Wah, menarik ya?

Rumah minimalis dua lantai ini terdiri dari lima ruangan utama, yaitu ruang keluarga dan ruang tamu, dapur, tangga, 3 kamar tidur, dan 2 kamar mandi. Masing-masing ruangan di desain dengan sedemikian rupa untuk menciptakan keindahan sekaligus kenyamanan bagi keluarga tercinta.


Dilansir dari Home Designing, berikut ini adalah ide desain 5 ruangan utama di rumah, yang bisa menjadi inspirasi Bunda dalam mendesain rumah minimalis dua lantai. Simak selengkapnya, yuk.

1. Ruang keluarga dan tamu

Bunda, kesan minimalis rumah dua lantai akan terlihat dari ruang bagian depan, yaitu ruang keluarga atau ruang tamu. Di bagian ini, Bunda bisa menggunakan lantai bermotif kayu yang dipadukan dengan cat dinding berwarna putih.

Dinding putih yang digunakan akan membuat ruangan terlihat lebih lapang, dan bisa dimanfaatkan untuk menonton film bersama menggunakan pantulan layar proyektor.

Banner Rumah TKW Blitar

Jangan lupa untuk menambahkan furnitur sofa krem berbentuk geometris, dan dekorasi- dekorasi kecil bernuansa coklat agar menciptakan perpaduan warna yang hangat dan tenang.

2. Dapur

Bagian ruangan berikutnya adalah dapur yang mungkin bisa Bunda gabungkan dengan ruang makan, nih. Menciptakan dapur yang elegan dan modern, bisa dilakukan dengan memilih sentuhan warna putih terang pada kursi dan meja dapur.

Sedangkan, untuk ruang makan bisa menggunakan meja dan bangku nuansa coklat. Bunda bisa mempertimbangkan untuk memilih bangku yang empuk dibandingkan bangku keras yang terkadang bisa membuat tidak nyaman jika duduk terlalu lama.

Khusus untuk ruang makan, Bunda bisa memadukan dinding putih dengan tekstur halus untuk mempermanis tampilan ruang makan di rumah minimalis ini.

3. Tangga

Berikutnya adalah bagian inti dari rumah minimalis dua lantai, yaitu tangga. Bunda bisa memilih desain tangga modern dengan memasukkan unsur kaca pada bagian pinggir tangga, yang akan menambah kesan elegan dan minimalis.

Namun, Bunda perlu rajin membersihkan bagian tersebut agar sidik jari tidak mengganggu kebersihan dari dinding tangga kaca ini.

Sebagai pemanis, Bunda boleh menambahkan dekorasi berupa taman vertikal dengan berbagai perpaduan warna tanaman dilengkapi dengan lampu penerangan, yang bisa memancarkan kecantikan dari taman ini.

Taman vertikal ini bisa bunda letakkan di depan tangga atau di dinding tepat sebelum memasuki lantai dua.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 5 aktivitas bersih-bersih yang bisa bakar kalori:

[Gambas:Video Haibunda]

IDE DESAIN 5 RUANGAN UTAMA DI RUMAH MINIMALIS DUA LANTAI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!