sign up SIGN UP search


moms-life

8 Tips Make Over Dapur Sempit Rumah Minimalis Jadi Estetik dengan Low Budget

Arina Yulistara   |   Haibunda Senin, 04 Oct 2021 03:00 WIB
Background image of modern kitchen interior with minimal Scandinavian design and wooden elements, copy space caption
Jakarta -

Dapur selalu terkesan berantakan karena banyak tumpukan perabotan? Ingin menambah kitchen set namun tak ada budget? Jangan khawatirkan budget, Bunda bisa mencoba cara ini agar dapur minimalis lebih aesthetic. 

Dapur di rumah minimalis yang tampak berantakan sebenarnya hanya perlu dirapikan dan diatur penyusunannya. Bunda bisa mengubah konsep dapur secara keseluruhan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Bagaimana caranya? Mengikuti tren home and decor di TikTok, banyak dapur minimalis yang sempit diubah menjadi lebih aesthetic tanpa menggunakan kitchen set. 


Biaya yang dikeluarkan pun tidak sampai jutaan rupiah untuk membuat dapur minimalis terlihat lebih indah dan berkonsep. Simak tips make over dapur minimalis agar estetik dengan low budget.

1. Tentukan konsep

Sebelum mengubah tatanan dapur minimalis secara keseluruhan, Bunda harus menentukan konsepnya terlebih dahulu. Apakah ingin tema boho, rustic, retro, atau monokrom? 

Sesuaikan dengan konsep rumah minimalis Bunda. Ini akan berkaitan dengan pemilihan perabotan hingga tempat penyimpanan yang ada di dapur minimalis.

Cara Bersihkan Kipas Angin

2. Wallpaper foam

Untuk mengganti penampilan dapur minimalis, ubah suasana dindingnya. Jika ingin low budget maka Bunda bisa gunakan wallpaper foam yang bisa ditempel langsung tanpa bantuan orang lain dan harganya lebih terjangkau.

Wallpaper foam 3D motif bata putih paling favorit di TikTok. Wallpaper foam bata putih akan memberikan tampilan dapur lebih clean dan elegan. Tentu perlu memilih wallpaper anti air dan minyak agar mudah dibersihkan. 

3. Stiker vinyl

Ganti suasana meja dapur minimalis menggunakan stiker vinyl saja agar low budget. Jika menggantinya dengan marmer tentu akan memakan biaya lebih besar. Belum lagi Bunda butuh bantuan profesional untuk memasangnya. 

Manfaatkan stiker vinyl yang biasa digunakan untuk lantai sebagai alas meja dapur. Ini bisa menekan biaya ‘renovasi’ dapur minimalis. Pilih motif sesuai dengan konsep.

4. Rak kayu

Gunakan rak kayu sebagai pengganti lemari kitchen set. Bunda bisa membeli rak kayu yang sudah jadi atau memesannya ke toko kayu sesuai ukuran dapur. 

Penerapan rak kayu terbuka masih terus diminati selama pandemi. Rak berfungsi sebagai tempat penyimpanan perabotan dapur.

Tips make over dapur minimalis agar lebih estetik lainnya bisa klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video pilihan cat teras berdasarkan arah rumah menurut feng shui berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS DEKORASI DAPUR AESTHETIC: PILIH TOPLES DENGAN MODEL YANG SAMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!