sign up SIGN UP search

moms-life

11 Tanaman dengan Bunga Berwarna Putih, Cantik untuk Taman Rumah Bunda

Nisa Hayyu Rahmia   |   Haibunda Senin, 18 Oct 2021 04:00 WIB
The Big White Gardenia Flower Blooming in Dark Background caption

Bagi Bunda yang tengah mendekorasi taman rumah, Bunda mungkin menginginkan tanaman yang memiliki warna tertentu. Warna putih sepertinya bisa menjadi pilihan yang cocok nih, Bunda.

Ada banyak alasan bagus untuk memilih menanam bunga berwarna putih. Bunga berwarna putih dapat memberikan kesan asri dan tenang. Selain itu, warnanya yang netral dan akan selalu cocok apabila Bunda ingin memadupadankannya dengan warna lain. 

Kelebihan lainnya adalah bunga putih akan mencerahkan area lanskap yang gelap dan memungkinkan warna yang cerah tampak lebih cerah lagi. 


Nah, jika Bunda tertarik, simak info 10 tanaman dengan bunga berwarna putih yang dikutip dari The Spruce berikut ini.

1. Daffodil atau narsis

Di Indonesia, bunga daffodil lebih dikenal dengan nama yang cukup unik, yaitu bunga narsis. Bunga ini dapat ditanam di taman rumah Bunda karena habitatnya memang di iklim subtropis.

Sekedar informasi, bunga ini juga memiliki variasi lain yang berwarna kuning. Maka apabila Bunda membeli bibitnya, pastikan untuk memilih warna putih, ya!

2. Melati Bintang

Bunda dipastikan sudah tidak asing dengan bunga berwarna putih ini. Melati bintang memang mudah ditemukan dan cukup umum ditanam di Indonesia.

Tanaman bunga melati bintang dapat tumbuh merambat hingga 6 kaki dengan warna daun hijau yang mengkilap. Selain indah, bunga ini juga mengeluarkan wangi yang enak.

3. Sweet Allysum

Bernama ilmiah lobularia maritima, tanaman sweet allysum juga memiliki bunga berwarna putih yang cantik. Tanaman ini cukup populer di mana-mana karena ia dapat ditanam di hampir semua daerah.

4. Snow in summer

Snow in summer atau cerastium tomentosum juga dapat tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia. Sesuai namanya, bunga ini terlihat seperti hamparan salju di musim panas ketika tengah mekar.

Snow in summer membutuhkan pancaran sinar matahari penuh agar tetap dapat bertahan hidup. 

5. Bawang hias

Pada umumnya, bunga bawang hias atau allium onion memang berwarna ungu. Namun tanaman ini juga memiliki bunga yang berwarna putih.

Dikarenakan bunga ini membutuhkan cahaya matahari penuh, maka akan cocok apabila ditanam di taman rumah Bunda. Kelebihannya, bunga bawang ini juga tak akan dimakan oleh hama atau serangga.

6. Clemeo

Bunga clemeo atau spider flower juga bisa menjadi pilihan nih, Bunda. Bunga ini dapat Bunda taruh di barisan belakang taman karena ia akan tumbuh tinggi.

Clemeo juga mudah ditanam. Ia hanya membutuhkan sinar matahari penuh dan ditanam di tempat kering hingga sedang dengan drainase yang baik.

Masih ada 5 tanaman dengan bunga berwarna putih lainnya yang bisa mempercantik taman di rumah Bunda. Klik baca halaman selanjutnya.

Wah, tanaman ini ternyata dianggap pembawa sial. Cek videonya Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN DENGAN BUNGA BERWARNA PUTIH: KACAPIRING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!