sign up SIGN UP search

moms-life

Cek Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan, Ini Caranya

Asri Ediyati   |   Haibunda Selasa, 19 Oct 2021 09:35 WIB
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. caption
Jakarta -

Aplikasi WhatsApp bisa dibilang salah satu platform paling paling populer di dunia ya, Bunda. Berdasarkan pantauan HaiBunda melalui Play Store, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 miliar kali, lho. Selain itu, WhatsApp menawarkan berbagai fitur menarik yang memberikan keuntungan, Bunda.

Fitur pesan WhatsApp banyak di-upgrade untuk memberikan tampilan dan fungsi maksimal bagi penggunanya. Termasuk fitur membaca pesan teks atau suara. Ya, ini mengingat semakin banyaknya pengguna WhatsApp, maka perusahaan ini pun semakin meningkatkan kualitas dan performanya. Belum lama ini, mereka juga menambah fitur menarik lagi, Bunda.

Salah satu fitur yang baru saja dirilis baru-baru ini adalah View Once, Bunda. Fitur ini mempermudah Bunda untuk lebih menjaga ruang pribadi atau privasi.


Fitur ini juga memiliki poin menarik lain, yakni siapapun yang mengirimkan foto atau video kepada Bunda, maka hanya bisa dibuka sebanyak satu kali. Setelahnya, pesan akan ter-update dengan tulisan 'opened'.

Selain fitur View Once, pada tahun 2014 lalu, WhatsApp juga sudah meluncurkan fitur centang biru dalam chat, Bunda. Fitur ini adalah penanda kalau pesan yang Bunda kirimkan sudah dibaca atau belum.

Banner 14 Resep Masakan Serba MurahBanner 14 Resep Masakan Serba Murah/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Kalau Bunda tak ingin orang lain mengetahui Bunda sudah membaca pesan yang dikirimkan, Bunda juga bisa lho menonaktifkan fitur ini. Bunda bisa pergi ke pengaturan 'privacy'. Meski Bunda sudah mematikan centang biru, namun untuk pesan suara atau voice note centang biru masih tetap akan terlihat pada lawan bicara.

Bagi sebagian orang, menonaktifkan centang biru bisa jadi masalah, Bunda. Hal ini lantaran mereka tak bisa melihat apakah pesan mereka sudah dibaca atau belum padahal balasannya sedang ditunggu-tunggu.

Kalau Bunda kerap merasa seperti ini, ternyata ada cara lain untuk melihat apakah pesan Bunda sudah dibaca atau belum. Triknya adalah Bunda harus membuat grup WhatsApp terlebih dahulu sebelum mengirimkan pesan penting.

Grup bisa berisi Bunda dan teman chat, lho. Langkah-langkahnya juga sangat mudah, lho.

Langkah pertama, Bunda bisa membuat grup WhatsApp bersama teman chat-nya. Kemudian, kirimkan pesan yang ingin Bunda kirimkan.

Setelah pesannya terkirim, Bunda bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih info. Setelahnya, kamu bisa melihat apakah pesan yang Bunda kirimkan sudah dibaca atau belum.Lantas, apakah cara ini juga berlaku untuk pengiriman pesan suara?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, simak juga cara cek pesan WhatsApp yang sudah dibaca meski centang biru dimatikan selanjutnya dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/fia)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!