sign up SIGN UP search


moms-life

Istri Bule Daniel Mananta Beberkan Alasan Betah Tinggal di Indonesia, Ternyata karena Ini

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 29 Oct 2021 19:33 WIB
Daniel Mananta dan Viola caption
Jakarta -

Daniel Mananta sudah 10 tahun menikah dengan perempuan asal Jerman bernama Vioma Maria. Pasangan ini pun telah dikaruniai sepasang anak bernama Mila dan Noam.

Daniel Mananta sempat dianggap menutupi pernikahannya karena tak pernah menunjukkan Viola ke publik. Baru beberapa tahun ini, keduanya secara terang-terangan terbuka dan sering berbagi konten keluarga di YouTube, Bunda.

Tak banyak yang tahu, Viola Maria sebenarnya sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Ibu dua anak ini bahkan sudah jatuh cinta dengan Indonesia sebelum mengenal Daniel Mananta.


"Aku pindah ke Indonesia sebelum kenal sama kamu. Aku belajar di Indonesia dan aku belajar bisnis. Jadi, aku mempelajari budayanya, bahasa, dan aku jatuh cinta dengan Indonesia, Jakarta," kata Viola, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Minggu (24/10/21).

Banner Jenis Bougenville

Viola merasa kepindahannya ke Indonesia bukanlah pengorbanan yang besar. Namun, hidupnya barus mulai berubah saat menikah dengan Daniel.

"Sebenarnya itu bukan sebuah pengorbanan yang besar. Pengorbanannya datang ketika aku harus berjuang di kota besar. Bukan berarti kita enggak bisa memutuskan hari ini dan hari berikutnya. Untuk memindahkan keluarga kita ke tempat lain, karena kerjaan kamu. Aku jadi suka tinggal di Jakarta atau Indonesia. Ini bukan hanya untuk kamu" ujar Viola Maria.

Viola mengaku tak begitu kesulitan untuk beradaptasi tinggal di kampung halaman sang suami. Sebab, dia sudah 14 tahun menetap di Indonesia setelah memutuskan meninggalkan Jerman.

Viola bahkan menganggap Indonesia sudah seperti rumahnya, Bunda. Meski cinta dengan tanah kelahirannya, Viola selalu merasa ingin kembali ke Indonesia untuk bersama Daniel.

"Walau pun aku sangat cinta Jerman, aku selalu merasa cukuplah, aku mau kembali pulang ke Jakarta dan ke kamu juga," ungkapnya.

"Jakarta itu sudah jadi rumah karena sudah tinggal di sana 14 tahun. Sudah banyak yang dilakukan di Jakarta, yang membuatnya seperti rumah sendiri."

Belum lama ini, Viola kembali ke kampung halamannya memboyong Mila dan Noam. Satu setengah bulan kemudian, Daniel menyusul untuk bertemu istri dan anak-anaknya.

Selama menetap di Jerman, pasangan beda negara ini memutuskan untuk mendaftarkan Mila dan Noam sekolah di sana. Simak kisah lengkapnya di halaman berikutnya ya.

Simak juga 7 fakta kisah cinta bidan RI yang menikah dengan pria Maroko, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DAFTARKAN ANAK SEKOLAH DI JERMAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!