sign up SIGN UP search


moms-life

Miris, Pangeran William Punya Janji Pada Putri Diana yang Tak Sempat Ditepati

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 27 Oct 2021 22:00 WIB
Semasa hidup, Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry caption
Jakarta -

Sudah 24 tahun Putri Diana pergi meninggalkan dunia. Hanya memiliki waktu singkat bersama Ibunda, Pangeran William memiliki janji yang belum dipenuhinya kepada Putri Diana.

Pangeran William merupakan putra pertama Putri Diana dari pernikahannya dengan Pangeran Charles. Ia dilahirkan pada 21 Juni 1982. Dua tahun kemudian, ia mendapatkan seorang adik, yaitu Pangeran Harry.

Putri Diana hanya memiliki kenangan singkat bersama kedua putranya. Menikah pada 1981 silam, pernikahannya dengan Pangeran Charles berjalan dengan tidak harmonis. Mereka memutuskan berpisah pada 1992.


Empat tahun kemudian, pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles resmi berakhir di persidangan pada Agustus 1996. Diana mendapatkan lump sum senilai 17 juta pound sterling (Rp331 miliar) dan 350 ribu pound sterling (Rp6,8 miliar) atas perceraian itu.

Lump sum tersebut dianugerahi kepada Putri Diana untuk menjalankan kehidupan pribadinya pasca-perceraian. Ia juga diizinkan tetap memiliki apartemen di Istana Kensington. Diana juga setuju untuk berbagi hak asuh atas anak-anaknya bersama Pangeran Charles.

Banner Cara Atasi WC mampetBanner Cara Atasi WC mampet/ Foto: HaiBunda/Mia

Dilansir Mirror, satu-satunya hal yang tidak didapatkan oleh Ibunda Pangeran William saat itu adalah gelar Yang Mulia (Her Royal Highness) Gelar tersebut didapatkan oleh Putri Diana pada 29 Juli 1981, tepat ketika ia menikah dengan Pangeran Charles.

Setelah bercerai, gelar tersebut dicabut dan ia hanya boleh tetap menyandang gelar Princess of Wales. Tanpa gelar Yang Mulia (Her Royal Highness), Putri Diana resmi putus ikatan dengan seluruh anggota kerajaan.

Terdengar sepele, kehilangan gelar tersebut membuat Putri Diana merasa putus asa. Tak hanya harus menghadapi stres akibat perceraian, ia juga dihadapkan dengan perubahan hidupnya sebagai orang biasa.

Kehilangan gelar Yang Mulia Putri Dari Wales membuat teman-teman serta para staf kerajaan tak perlu lagi membungkuk di hadapan Diana.

Sebaliknya, Putri Diana lah yang kini harus membungkuk dan memberi hormat kepada mantan suaminya, kedua putranya, hingga sejumlah bangsawan kecil. 

Pasca perceraian dengan Pangeran Charles merupakan masa-masa sulit untuk Putri Diana. Kesedihan Putri Diana karena kehilangan gelarnya juga disadari oleh sang putra, Pangeran William.

Pangeran William yang pada saat itu masih berusia remaja memberikan perlakuan serta janji yang menyentuh untuk Sang Bunda. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, saksikan juga fakta di balik video wawancara Putri Diana yang menggegerkan publik.

[Gambas:Video Haibunda]

JANJI PANGERAN WILLIAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!