sign up SIGN UP search


trending

Pangeran Charles Pernah Hancurkan Jendela Rumah Putri Diana, Alasannya Sepele

Muhayati Faridatun Kamis, 14 Oct 2021 17:15 WIB
putri diana Foto: dok. Instagram @DukeandDuchessofCambridge
Jakarta -

Pertemuan pertama dengan Pangeran Charles begitu mengesankan bagi Putri Diana. Ketika itu, November 1977, Pangeran Charles sedang berburu belibis di Althorp, Northamptonshire, kediaman keluarga Putri Diana.

Kala itu, Putri Diana masih sangat belia yakni 16 tahun, Bunda. Sedangkan Pangeran Charles sudah menginjak usia 29 tahun. Awalnya, Pangeran Charles berniat menemui kakak perempuan Putri Diana, Lady Sarah.

Lalu saat pertama kali melihat Putri Diana, Pangeran Charles mengaku terkesan. "Saya ingat, betapa di usianya yang 16 tahun, dia sangat periang, lucu, dan menarik. Maksud saya sangat menyenangkan," kenang Charles, saat wawancara dengan The Telegraph.


Meski baru saling kenal, Pangeran Charles rupanya sangat terkesan dengan pribadi Putri Diana. Nah, bagaimana dengan kesan pertama Putri Diana melihat Pangeran Charles yang lebih tua 13 tahun darinya?

"Tuhan, pria yang menyedihkan," ucap Diana, seperti dilansir buku Diana: Her True Story karya Andrew Morton.

Baim Wong Adzankan Anak Kedua

Sementara diceritakan dalam buku biografi The Diana Chronicles karya Tina Brown, Putri Diana sempat berujar, suatu hari dia akan menikahi Pangeran Charles. Padahal, dia baru pertama kali lho bertemu dengan putra sulung Ratu Elizabeth II itu.

"Satu-satunya lelaki di planet ini yang tidak akan menceraikan saya," ucap Putri Diana, sambil tertawa.

Siapa sangka, candaan Putri Diana jadi nyata, Bunda. Berselang empat tahun setelah pertemuan itu, tepatnya pada 24 Februari 1981, Putri Diana dan Pangeran Charles bertunangan. Pangeran Charles melamar Putri Diana dengan cincin emas 18 karat bermata safir dan dikelilingi berlian.

Putri Diana dan Pangeran Charles kemudian mengikat janji suci di altar St Paul's Cathedral, London, Inggris, pada 29 Juli 1981. Dikutip dari BiographyRoyal Wedding itu dihadiri tak kurang dari 2650 tamu undangan dan disiarkan televisi di seluruh dunia.

Selain momen pertemuan pertama, ada lagi satu kejadian tak terlupakan di rumah keluarga Putri Diana. Tapi kali ini, Pangeran Charles dikabarkan sedang emosi. Bunda ingin tahu kisahnya?

Baca di halaman berikutnya ya.

Simak juga fakta di balik wawancara kontroversial Putri Diana dan BBC, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

PANGERAN CHARLES EMOSI DI RUMAH PUTRI DIANA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!