sign up SIGN UP search


moms-life

4 Cara Menata Rumah Sesuai Feng Shui, agar Makin Harmonis dengan Suami Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 05 Nov 2021 03:00 WIB
Shot of a smiling young couple talking together while relaxing on a beanbag sofa at home caption
Jakarta -

Banyak orang yang mulai melibatkan berbagai urusan dengan ilmu feng shui, Bunda. Salah satunya adalah dalam cara penataan di dalam rumah tinggal.

Sebelum mengupas tuntas cara mengatur feng shui di rumah, Bunda juga perlu tahu apa yang dimaksud dengan feng shui, nih. Feng shui sendiri adalah ilmu topografi kuno yang berasal dari Tiongkok, Bunda. Ilmu ini mempelajari harmoni untuk memperbaiki kehidupan manusia.

Kalau dijabarkan artinya per kata, feng berarti angin. Sementara itu, shui artinya air.


Angin dan air dalam kata feng shui sendiri memiliki filosofi. Keduanya merupakan dua elemen dengan makna terdalam, karena angin dan air adalah medium yang membawa energi ke mana-mana, termasuk dalam sel-sel tubuh kita.

Kalau biasanya feng shui dikenal sebagai hal-hal pembawa keberuntungan, ternyata feng shui bisa menyangkut banyak hal, Bunda. Misalnya saja cara menyeimbangkan energi di lingkungan sekitar agar keharmonisan tercapai. Hal ini juga bisa berlaku di kehidupan rumah tangga, lho.

Banner 7 Warna Cat Rumah Terpopuler 2021

Rumah tangga yang harmonis bisa dimulai dari tata rumah yang tepat dengan energi yang seimbang. Pakar Feng Shui Dr. Akino W. Azzaro dalam sesi Kulwap HaiBunda Squad "Tips Feng Shui Agar Hubungan Ayah-Bunda Selalu Harmonis" mengatakan, pasangan suami istri itu ibarat Yin-Yang.

Yin adalah Bunda, sementara Ayah digambarkan dengan elemen Yang. Meski kontras hitam dan putih, Yin dan Yang dilambangkan seperti lingkaran yang tak terputus.

"Artinya jangan sampai sesuatu yang berbeda itu menciptakan polaritas. Jika terjadi polaritas, maka itu jadi konflik," ujar Dr. Akino.

Cara mengatur feng shui dalam rumah

Kira-kira bagaimana cara mengatur feng shui dalam rumah agar Bunda dan Ayah semakin harmonis, ya? Jangan khawatir, Bunda. Berikut ini Dr. Akino bantu bagikan tipsnya.

1. Jangan hadapkan sumber air dan sumber api

Dikatakan Dr. Akino, kedua elemen ini memiliki energi yang berlawanan. Jika 'bertabrakan' maka akan menimbulkan gejolak. Contoh, jangan hadapkan kompor dengan kitchen sink.

Klik baca halaman berikutnya untuk mengetahui tips yang lainnya ya, Bunda.

Bunda, saksikan juga video tips feng shui menata buku di rumah berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PERHATIKAN PENATAAN KAMAR TIDUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!