sign up SIGN UP search


moms-life

6 Jenis Tanaman Hias Daun Merah, Cantik Bikin Rumah Lebih Cerah

Ummu Kultsum Roihaanah   |   Haibunda Rabu, 17 Nov 2021 04:00 WIB
Bosan dengan jenis tanaman hias yang itu-itu saja, Bunda? Tanaman hias daun merah bisa jadi pilihan yang tepat untuk menambah koleksi. Cek selengkapnya di sini, caption

Berapa banyak jenis tanaman hias yang Bunda miliki di rumah? Apakah tertarik untuk menambah koleksi? Jika ya, tanaman hias daun merah bisa jadi opsi.

Tanaman hias daun merah bisa jadi pilihan yang tepat, sebab jenis tanaman hias ini dikenal dapat ditanam di halaman maupun diletakkan di dalam ruang. Daunnya yang berwarna 'meriah' bisa bikin suasana rumah lebih cerah.

Tidak hanya itu, warna daun merahnya yang ada juga sangat bervariasi. Mulai dari merah anggur, merah marun, merah muda, merah tua, dan lain-lain.


Nah, jika Bunda tertarik untuk mengenal lebih jauh tanaman hias satu ini, berikut Haibunda rangkum 6 jenis tanaman hias daun merah yang cantik dan bisa dijadikan pilihan untuk menambah koleksi di rumah, melansir dari laman BHG dan Leafy Place.

1. Polkadot 

Tanaman hias polkadot atau Hypoestes phyllostachy memiliki keistimewaan karena corak daunnya yang unik, Bunda, yakni berbintik-bintik perak, dan pada bagian bawahnya yang berwarna kemerahan. Inilah yang membuat tanaman hias polkadot begitu mencolok bila diletakkan di dalam ruangan.

Untuk perawatannya, tanaman hias daun merah satu ini pun tergolong sangat mudah lho, Bunda. Sebab, polkadot menyukai tanah yang lebih lembab, sehingga Bunda bisa melakukan penyiraman dengan sesering mungkin.

Banner pola makan rumahan

2. Caladium

Caldium atau keladi merupakan jenis tanaman hias tropis yang memiliki daun berwarna-warni, Bunda. Tidak hanya itu, tanaman hias caladium juga sering kali disebut sebagai tanaman 'sayap malaikat'. 

Bentuk daun yang dimiliki oleh tanaman hias daun merah ini juga tergolong unik dan besar dengan bentuk hati yang ramping menyerupai kepala panah.

Untuk satu pot kecil tanaman hias caladium, biasanya dihargai mulai dari Rp37 ribu hingga sekitar Rp250 ribu rupiah.

3. Begonia daun merah

Bagi Bunda penggemar tanaman hias, Bunda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias yang cantik satu ini. 

Ya, begonia, ternyata masuk ke dalam salah satu jenis tanaman hias yang berdaun merah, Bunda. Daun-daun merahnya menyerupai warna merah burgundy gelap hingga merah terang.

Salah satu contoh begonia yang paling banyak digemari yaitu rex begonia, Bunda. Tak hanya itu, begonia lilin juga memiliki daun merah yang mengkilap dengan bunga merah muda atau putih yang mungil.

POINSETTIA, COLEUS, HINGGA SRI REJEKI.
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!