sign up SIGN UP search


moms-life

4 Cara Membersihkan Coretan di Dinding, Salah Satunya Pakai Hand Sanitizer

Nisa Hayyu Rahmia Minggu, 21 Nov 2021 16:45 WIB
Ilustrasi anak mencoret tembok caption
Jakarta -

Jika Bunda memiliki anak di bawah 10 tahun, bukan hal asing lagi ya, apabila tiap harinya tembok atau dinding rumah makin ramai dipenuhi coretan Si Kecil. Ia mungkin melakukannya saat pengawasan Bunda tengah lengah atau justru Bunda memang sengaja membiarkannya.

Meski hal tersebut melatih kreativitas anak, namun tetap saja penampilan dinding Bunda akan terganggu keindahannya. Bunda mungkin kebingungan bagaimana cara membersihkan coretan di dinding ya?.

Lagi pula, masih ada media lain seperti kertas yang bisa Si Kecil gunakan. Dengan begitu, ia dapat mencorat-coret menggunakan pulpen dan krayon warna-warni kesukaannya sepuas hati.


Apabila dinding Bunda sudah terlanjur terkena coretan, Bunda tak perlu risau. Bunda dapat mengikuti cara menghapus coretan di dinding seperti dikutip dari The Journal dan Better Homes and Gardens berikut ini. Simak yuk, Bunda.

1. Cuka putih suling

Cuka putih suling bisa menjadi salah satu penghapus coretan di dinding. Cara menggunakannya, Bunda dapat mencampur sedikit cairan pembersih, secangkir cuka putih suling, dan seember air hangat.

Banner pola makan rumahan

Usap perlahan dinding dengan campuran ini menggunakan spons yang lembut. Mulai dari atas dan turun ke pinggir. Setelah selesai, gunakan kain lembut untuk mengeringkan dinding.

Jangan lupa untuk selalu peras spons sebelum Bunda menyeka karena jika air menetes di seluruh cat, hal tersebut dapat memperburuk masalah. Lebih parahnya lagi, dapat menyebabkan bahaya kebakaran dengan membiarkan air mengalir di belakang sakelar lampu atau stopkontak.

2. Alkohol atau hand sanitizer

Sejak pandemi, hand sanitizer telah menjadi sahabat yang akrab dalam kehidupan sehari-hari ya, Bunda. Jika terdapat coretan di dinding, Bunda dapat menggunakan hand sanitizer atau alkohol.

Bunda hanya perlu menuang bahan aktif ini ke dinding dan mengelapnya dengan kain. Alkohol dan hand sanitizer sangat bagus digunakan untuk coretan berbasis tinta seperti pulpen.

Namun, sebelum menggunakan cara ini, jangan lupa untuk uji di area kecil terlebih dahulu.

Selain kedua bahan di atas, masih ada dua bahan lainnya yaitu sabun cuci piring dan pasta gigi. Simak caranya dengan klik baca halaman selanjutnya.

Simak juga video 5 bahan ampuh untuk bersihkan panci gosong:

[Gambas:Video Haibunda]

COBA PAKAI SABUN CUCI PIRING DAN MAYONAISE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!