sign up SIGN UP search


moms-life

Perhatikan Bun! Ini 5 Fashion Item yang Ternyata Membahayakan Kesehatan

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 17 Nov 2021 19:40 WIB
Luxurious retro corset and suspender on a mannequin. Clothing caption
Jakarta -

Banyak orang yang memperhatikan penampilan mereka, Bunda. Beberapa orang bahkan gemar melakukan mix and match gaya berpakaian mereka, lho.

Ada banyak tren dalam gaya busana yang viral di media sosial, Bunda. Karena itu, banyak orang yang mulai meniru gaya berpakaian tersebut.

Sebelum meniru gaya berpakaian, Bunda perlu cari tahu terlebih dahulu asal usul bahkan risiko yang akan terjadi kalau Bunda mengikuti gaya berpakaian tertentu, nih. Nyatanya, beberapa fashion item yang terkenal di internet bisa sangat berbahaya dan mengganggu kesehatan, nih.


Kira-kira apa saja ya fashion item yang bisa mengganggu kesehatan Bunda? Simak deretannya berikut ini, Bunda.

1. Legging ketat

Legging yang terlalu ketat kalau dipakai secara terus menerus juga bisa memberikan berbagai risiko bagi kesehatan nih, Bunda. Salah satunya adalah iritasi kulit.

Legging ketat yang menggesek kulit setiap kali Bunda bergerak bisa membuat kulit jadi iritasi. Tak hanya itu, kulit yang berkeringat di bawah legging juga bisa membuat lembap dan hangat sehingga sangat mudah dihinggapi bakteri.

Bukan berarti legging ketat tak boleh digunakan ya, Bunda. Hanya saja lebih baik Bunda gunakan legging ini untuk aktivitas tertentu saja.

Banner pola makan rumahan

2. Atasan atau halter dress

Atasan atau dress dengan gaya halter memang bisa memberikan kesan tubuh yang bagus dan anggun, Bunda. Namun, siapa yang sangka kalau fashion item ini bisa membuat Bunda jadi merasa tak nyaman?

Kalau Bunda menggunakan halter dress, leher akan mendapatkan lebih banyak tekanan, Bunda. Beban tubuh akan tertahan di leher sehingga Bunda akan berada di posisi yang kurang nyaman.

3 Korset

Penggunaan korset kerap dijadikan salah satu fashion item yang tak boleh terlewatkan, Bunda. Hal ini karena korset bisa membuat tubuh jadi lebih berbentuk dan cantik.

Memakai korset dalam jangka panjang bisa menyebabkan iritasi kulit, Bunda. Parahnya lagi, korset bisa menekan saraf dan menyebabkan mati rasa. Sirkulasi darah pun menjadi kurang baik, Bunda.

Kira-kira fashion item apa lagi yang bisa mengganggu kesehatan ya, Bunda? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/fir)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!