sign up SIGN UP search

moms-life

Perjuangan Pria Jambi Nikahi Wanita Turki, Restu Camer dan Pandemi Sempat Menghalangi Bun

Annisa Afani Selasa, 23 Nov 2021 08:00 WIB
Mutawalli dan Edanur Mutawalli dan Edanur/Foto: Instagram @muhammad_mutawalli_ashiddiqiy
Jakarta -

Setiap pasangan memiliki cerita tersendiri dalam memperjuangkan pernikahan dengan orang yang dicintai ya, Bunda. Hal tersebut beragam, termasuk salah satunya seperti yang dialami oleh seorang pria asal Jambi, Muhammad Mutawalli.

Mutawalli belum lama ini menikah dengan sang pujaan hati, seorang wanita dari Turki bernama Edanur Yildiz. Di balik keberhasilannya menikahi sang istri, nyatanya ada perjuangan panjang ia lalui.

Keduanya bertemu melalui media sosial Instagram, pertemuan mereka pun terjadi dengan tidak sengaja dan langsung membuat Mutawalli jatuh hati pada Edanur.


"Saya kenal di Instagram pertama kali pada Agustus 2018. Saya lihat profil, lalu saya komen fotonya, ternyata dia suka dengan Aceh. Jadi itu pertama kenal," ungkapnya pada HaiBunda belum lama ini.

Dari mengomentari foto, Mutawalli akui bahwa dirinya juga pernah mengirimkan pesan pada Edanur. Namun, ia tak pernah dapat balasan hingga beberapa minggu.

Untungnya, usahanya tersebut berbuah manis. Edanur lantas membalas pesannya dan mereka melanjutkan komunikasi melalui WhatsApp. Keduanya membahas soal ketertarikan pada negara asal masing-masing.

"Habis itu saya kirim pesan itu sebulanan awal belum dibalas. Tapi setelah itu dibalas, saya bilang 'Saya suka dengan presiden mu, Turki dan sejarahnya. Dia juga bilang 'Aku juga senang lihat video kamu. Aku cinta Indonesia juga. Aku cinta Aceh. Aku senang lihat video mu yang baca syalawat, membuat hati ku tersentuh' gitu awalnya."

"Jadi kami tukaran WhatsApp, lalu komunikasi. Saling kagum, saling berbagi informasi tentang Indonesia-Turki," sambungnya.

Mulai dari mengagumi dari postingan hingga komunikasi, Mutawalli akui bahwa dirinya merasa semakin tertarik dengan Edanur. Ia lantas mengakui hal tersebut dan mengajak wanita kelahiran Bursa 1 April 1998 itu menjalin hubungan yang serius dengan dirinya.

"Habis itu komunikasi dua hari, Saya langsung bilang ingin serius, ingin datang ke Turki, mau melamar. Awalnya masih agak ragu dia, tapi akhirnya dijawab, 'Kalau memang serius, aku juga punya kekaguman sama kamu. Datang ke Turki, aku tunggu'. Seperti itu jawabannya," ujar Mutawalli.

Mutawalli menggarisbesarkan bahwa ia dan sang istri tak berpacaran, Bunda. Memang sebelumnya mereka berkomunikasi, tapi tak intens.

"Jadi sebelum menikah, kami komunikasi terus tapi status enggak jelas. Tidak disebut pacaran karena kami enggak pernah yang berlebihan. Video call sangat jarang, itu pun kalau dia ada waktu. Kami komunikasi dalam seminggu berbagi informasi dan yang kabar kayak gitu," bebernya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga kisah pria Pekanbaru sunting bule Prancis dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PERNAH DITOLAK MERTUA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!