sign up SIGN UP search

moms-life

Cara Ussy Sulistiawaty Turunkan Berat Badan Hingga 20 Kg, Tak Batasi Makan Demi Asi

Annisa Karnesyia Selasa, 23 Nov 2021 19:45 WIB
Ussy Sulistiawaty Ussy Sulistiawaty Sukses Turun Berat Badan 20 Kg/ Foto: Instagram @ussypratama
Jakarta -

Ada yang berbeda dari penampilan Ussy Sulistiawaty. Ibu lima anak ini terlihat lebih langsing pasca-melahirkan anak kelimanya, Bunda.

Ussy memang mengakui bahwa berat badannya turun, sehingga terlihat lebih kurus. Tak tanggung-tanggung, berat badan Ussy turun hingga 20 kilogram (kg).

Istri Andhika Pratama ini menurunkan berat badannya secara perlahan. Ussy percaya, untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidak bisa instan.


"Lebih sebenarnya dari 20 kilo, tapi memang aku tuh berproses. Aku enggak mau semuanya serba instan. Jadi waktu sebelum ada minuman ini aku sudah sempat turun dari 77 nyampe di angka 60 lebih. Non-sense kalau kita minum apa pun yang untuk melangsingkan, tapi kita enggak mengatur pola makan dan tidak olahraga," kata Ussy.

Ussy mulai rutin berolahraga untuk menurunkan berat badannya. Ia pun menjalani aktivitas barunya ini dengan perasaan gembira. Tak hanya itu, Ussy juga mulai mengubah pola makannya nih, Bunda.

Banner Wanita Pontianak Nikahi BuleFoto: haibunda.com/Wishfa Hafshah

"Jadi yang aku lakukan, aku golf, aku sepeda, aku melakukan olahraga yang aku happy, jalan kaki. Jadi misal aku hari ini lagi makan gila-gilaan, besok aku kurangi," ujarnya.

Alasan utama Ussy menurunkan berat badan adalah untuk kesehatan. Ia sama sekali tidak pernah merasa insecure dengan berat badannya setelah melahirkan anak kelima.

Sang suami, Andhika Pratama, juga mendukung penuh keinginan Ussy untuk mendapatkan berat badan ideal. Selama sang istri tampil percaya diri, Andhika tidak keberatan dengan pola hidup yang dijalani istrinya.

"Dia sih bilangnya, 'yang terpenting kamu percaya diri, kalau kamu percaya diri pasti kamu akan terlihat cantik, terlihat menarik'. Nah itu yang aku lakukan," ungkapnya.

Selama proses menurunkan berat badan, wanita 40 tahun ini tak membatasi makan lho. Hal ini dilakukan karena Ussy masih menyusui anak kelimanya, Sakalingga Ibra Pratama.

Ussy mengaku ingin terus menyusui sang putra dan tak ingin ASI-nya berkurang. Itulah sebabnya, dia menjalani program penurunan berat badan dengan santai. Lalu apa saja yang dilakukan Ussy selama menjalani program penurunan berat badan ini ya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Simak juga 7 tips diet ampuh turunkan berat badan menurut ahli, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/fia)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!