sign up SIGN UP search

moms-life

WhatsApp Perkenalkan Dua Fitur Baru, Salah Satunya untuk Blokir Spam Bun

Annisa A Rabu, 24 Nov 2021 12:54 WIB
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. Ilustrasi WhatsApp / Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa
Jakarta -

WhatsApp kembali memberikan fitur terbaru untuk para pengguna. Kali ini, WhatsApp langsung memperkenalkan dua fitur baru, lho. Bunda sudah dapat menikmati fitur Message-level Reporting dan Flash Calls.

Kedua fitrur ini memberikan kenyamanan kepada para pengguna dalam mengatasi gangguan dari nomor yang tidak dikenal. Seperti apa fiturnya?

Message-level reporting merupakan fitur yang dirancang untuk menandai suatu pesan asing. Dengan fitur ini, Bunda sekarang dapat melaporkan akun mencurigakan ke WhatsApp dengan menandai pesan tertentu.


Kemampuan blokir pengguna sebenarnya bukan merupakan fitur baru. Namun dengan adanya fitur Message-level reporting, fitur ini mampu menghemat beberapa klik atau tahapan memblokir pengguna.

Banner Wanita Pontianak Nikahi Bule

Message-level reporting dapat dilakukan dengan menekan lama suatu pesan. Tak hanya memblokir si pengirim pesan, fitur ini juga berguna untuk menangani pesan spam, pelecehan yang ditargetkan, pesan yang tak diinginkan, atau pesan bersifat ilegal dan kriminal.

Berbagai pesan yang dibagikan lewat aplikasi WhatsApp dapat berasal dari mana saja, dan tidak semuanya bersifat valid. Tak sedikit pesan berantai yang justru berisi informasi palsu (hoaks), bersifat spam, hingga potensi kejahatan siber seperti link pishing.

Belakangan ini, WhatsApp memang tengah memberantas akun-akun yang meresahkan, Bunda. Dalam laporan transparansi WhatsApp yang dilansir Gizmochina, saat ini WhatsApp telah menghapus lebih dari 2,2 juta akun pada bulan Desember.

Fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu Flash Call atau panggilan cepat. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp di ponsel sistem aplikasi Android mampu memverifikasi nomor telepon.

Pengguna ponsel Android yang menginstal ulang WhatsApp di perangkat mereka mampu memverifikasi nomor dengan panggilan otomatis alih-alih memakai SMS. Cara ini dinilai WhatsApp lebih aman karena semuanya dilakukan di dalam aplikasi.

Aplikasi yang kini berada di bawah naungan Meta itu secara rutin menghadirkan fitur-fitur terbaru lewat aplikasi mereka. Belum lama ini, mereka juga telah meluncurkan fitur baru yang sedang diuji. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, saksikan juga video cara cek pesan WhatsApp yang sudah dibaca tanpa mengaktifkan centang biru:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/fir)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!