sign up SIGN UP search

moms-life

8 Ide Self-Reward untuk Bunda di Hari Ibu, Manjakan Diri yuk Bun

Bella Barliana   |   Haibunda Senin, 20 Dec 2021 20:41 WIB
Young Asian woman  in spa salon getting massage. caption

Apakah Bunda sedang memikirkan cara merayakan Hari Ibu? Selain kado dari suami dan Si kecil, mungkin Bunda bisa pertimbangkan kado untuk diri sendiri. Semua orang tahu, bahwa menjadi seorang ibu adalah pekerjaan penuh waktu. Oleh karena itu, kadang-kadang Bunda perlu bersantai dan menghargai diri sendiri sesekali.

Hari Ibu yang jatuh tepat di tanggal 22 Desember 2021, bisa jadi momentum bagi Bunda untuk memberikan self reward, di tengah kesibukan menjadi ibu rumah tangga dan mengurus keluarga.

Dilansir dari Parents, meskipun seorang ibu sangat mencintai anak-anak dan keluarganya, yang benar-benar dibutuhkan adalah satu hari untuk dirinya sendiri. Para ibu ingin istirahat dari tanggung jawab, beban mental, dan kesibukan sehari-hari.


Memberikan self reward bisa saja seperti menghabiskan waktu 24 jam seperti wanita yang cukup istirahat, cerdas, dan bersemangat. Nah, untuk memberikan self reward, ada beberapa kegiatan yang bisa Bunda lakukan, seperti dilansir dari Parents. Simak di sini, yuk.

1. Staycation sendirian

Ingat beberapa waktu lalu Raisa mengunggah soal Mommy-moon? Bunda bisa tiru di Hari Ibu nanti, lho! Mungkin tidak perlu ke luar kota yang jauh, tapi bisa cari hotel di sekitaran tempat tinggal Bunda untuk staycation. Manjakan diri setidaknya seharian penuh. Bunda sekaligus bisa me time juga, nih.

Sesekali, cobalah untuk menikmati layanan kamar hotel, dan menikmati waktu untuk menonton acara televisi menarik atau menonton acara serial lainnya.

Banner Istri Jepang Atur Gaji Suami Asal Garut

2. Manjakan diri

Memanjakan diri memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang. Sebagian Bunda mungkin menyukai pijatan, menyukai mani dan pedi yang segar, dan memiliki model rambut yang bagus. Silakan pilih dan pikirkan hal yang benar-benar Bunda ingin lakukan di momen Hari Ibu.

3. Lakukan hobi

Selain mengurus Si Kecil, Bunda tentu memiliki hobi lain, bukan? Nah, sebagai self reward, Bunda bisa juga melakukan hobi pribadi, tanpa melibatkan urusan pekerjaan rumah di dalamnya. Misalnya, jika Bunda hobi memasak, ikutilah kelas memasak atau jadwalkan untuk memasak menu tertentu yang sangat ingin Bunda coba.

Jika hobi berolahraga, Bunda bisa mulai daftarkan diri ke kelas olahraga, atau janjian untuk olahraga bersama teman-teman.

4. Mandi

Memang, mandi adalah kegiatan yang harus dilakukan setiap hari, Bunda. Tetapi, khusus untuk Hari Ibu, Bunda bisa melakukan hal sederhana ini sebagai kado untuk diri sendiri, lho. Bersantai lah dengan menambahkan beberapa fitur menarik, seperti mematikan lampu, nyalakan lilin aromaterapi, dan putar beberapa lagu mellow kesukaan Bunda.

Jangan lupa minta bantuan suami atau orang lain di rumah untuk menjaga Si Kecil, agar Bunda bisa menikmati momen mandi yang benar-benar berkualitas tanpa intervensi sedikitpun.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak tips dari Maya Septha dalam menjaga kesehatan mentalnya selama menjalani peran sebagai Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



BELANJA HINGGA HANGOUT DENGAN SAHABAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!