sign up SIGN UP search


parenting

Kiat Maya Septha agar Tak Jadi Orang Tua yang Insecure: Harus Jaga Hati

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 06 Dec 2021 17:45 WIB
Maya Septha caption
Jakarta -

Menjadi orang tua di era modern tentu bukan perkara mudah ya, Bunda. Ini juga yang dialami Bunda Seleb Maya Septha nih.

Sama seperti kebanyakan Bunda, Maya juga pernah mengalami burnout dan jadi insecure saat mengasuh buah hatinya. Ibu tiga anak ini pernah jadi Bunda yang idealis dan banyak menuntut anak, sehingga jadi insecure.

"Enggak mungkin kalau enggak burnout, apalagi aku punya tiga anak. Punya satu anak saja, malah lebih burnout dan gampang stres," kata Mata Septha kepada HaiBunda di acara Junio BundaFest di Trans Studio Mall Cibubur, belum lama ini.


"Karena idealis dan banyak maunya, jadi pressure lebih tinggi. Tapi, semenjak sudah punya dua sampai tiga anak, semua enggak dipikirkan lagi, yang penting anak mau makan dan sehat," sambungnya.

Banner Pria Aceh dan Istri Turki

Maya Septha memang enggak mau terlalu lama larut dalam hal negatif saat mengasuh anak-anaknya. Ia memilih untuk berubah demi menjaga kesehatan mental dirinya dan anak-anak.

"Aku belajar jadi ibu itu enggak boleh idealis. Kita punya target ke anak, tapi pada praktiknya enggak bisa dipaksakan. Jadi, mesti jaga juga mental kita ya," ujar wanita 35 tahun ini.

Sejak menikah dengan Krisna Wardhana Sidarta dan dikaruniai tiga anak, Maya menjalani peran sebagai orang tua bersama suaminya. Ia tidak ada trik untuk berbagi tugas karena sudah saling mengerti satu sama lain.

Dalam menjalani perannya sebagai Bunda, Maya juga banyak mendapatkan informasi dari media sosial dan kelas parenting. Sebagai seorang Bunda, wanita kelahiran Jakarta ini enggak mau jadi orang tua yang insecure.

Maya anti membandingkan anaknya dengan anak orang lain. Supaya enggak insecure, dia sebisa mungkin menjaga hati.

Apa sih yang dimaksud Maya Septha dengan jaga hari bisa enggak jadi insecure? Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga kemeriahan Junio BundaFest hari ketiga, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MAYA SEPTHA: JADI ORANG JANGAN INSECURE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!