sign up SIGN UP search


moms-life

Begini Bun Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4 Agar Tidak Sempit

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 14 Jan 2022 15:09 WIB
Mock up frame in bedroom interior, marine room with sea decor and furniture, Coastal style, 3d render Ilustrasi desain kamar tidur rumah minimalis/Foto: iStock
Jakarta -

Rumah sudah menjadi kebutuhan pokok bagi keluarga lengkap. Namun, memiliki rumah berukuran besar belum tentu bisa didapatkan karena harga properti yang semakin tinggi.

Meski demikian, bukan artinya rumah minimalis yang Bunda miliki tidak bisa terasa nyaman dan lapang. Salah satu kuncinya adalah dengan dekorasi desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4. Tujuannya agar membuat Bunda dan keluarga merasa nyaman.

Adapun tips untuk desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 adalah sebagai berikut:

1. Furniture dengan warna putih

Sentuhan warna putih pada ruangan yang sempit dapat membuat kamar tidur berukuran 3x4 menjadi lebih luas. Bunda bisa memberikan dekorasi kamar tidur minimalis dengan tambahan furnitur yang berwarna putih.


Banner Cara Membuat Bakwan JagungBanner Cara Membuat Bakwan Jagung/ Foto: HaiBunda/Mia

Bunda juga bisa meletakkan kasur di bawah jendela dan menghadap pintu. Dengan tata letak seperti ini mampu memberikan kesan lebih nyaman dan luas pada kamar. Tapi jangan terlalu banyak menaruh barang ya, cukup lemari baju, kasur, dan meja belajar jika diperlukan.

2. Beri dekorasi menggunakan wallpaper

Pada desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 tentunya ruangan akan terlihat membosankan jika tidak ada dekorasi apa pun. Untuk itu, Bunda bisa menyiasatinya dengan memberikan dekorasi menggunakan wallpaper.

Kehadiran wallpaper bercorak akan membuat ruangan terasa lebih hidup tanpa harus kehilangan space ruangan. Dengan begitu, Bunda tidak perlu menambah pernak-pernik yang tidak terlalu penting agar ruangan jadi lebih lapang. Cukup berikan sentuhan beberapa bingkai foto maka ruangan pun sudah terasa lebih hidup.

3. Manfaatkan penyimpanan dengan sebaik mungkin

Agar dekorasi kamar tidur minimalis menjadi lebih maksimal, maka Bunda perlu memanfaatkan penyimpanan yang baik di setiap sudut. Pastikan furnitur yang Bunda gunakan juga dapat memberikan ruang penyimpanan yang besar.

Misalnya, ranjang kasur yang mempunyai lemari di bagian bahwa sehingga bisa digunakan untuk menyimpan barang. Untuk mendapatkan furniture yang seperti ini, Bunda bisa memesannya secara custom lho.

4. Susun setiap barang secara memanjang

Dalam dekorasi kamar tidur minimalis dengan ukuran 3x4 sebenarnya ukuran tersebut adalah berbentuk persegi panjang. Maka dari itu, untuk membuatnya lebih nyaman, Bunda bisa menyusun setiap barang secara memanjang sehingga mampu mengisi setiap ruangan dengan lebih pas.

Usahakan dalam memilih barang furnitur disesuaikan dengan ukuran ruangan yang tersisa ya, Bun. Sekaligus sebaiknya Bunda membeli yang berukuran kotak atau persegi panjang. Jadi walaupun ukuran ruangan kecil tapi tetap memberikan kesan homey pada penghuninya.

Itulah beberapa cara desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 yang bisa Bunda coba agar terasa lebih nyaman. Ingat, Bun bahwa yang penting bukan ukuran rumahnya namun bagaimana memberikan kenyamanan untuk Bunda dan keluarga. (PK)


Simak juga video berikut mengenai rekomendasi pembuatan taman di lahan sempit. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!