sign up SIGN UP search


moms-life

10 Warna Cat Kamar Tidur Minimalis Terbaik dan Terburuk yang Bunda Perlu Tahu

Arina Yulistara Kamis, 22 Jul 2021 03:00 WIB
ilustrasi kamar Foto: iStock

Tidur yang berkualitas tentu menjadi salah satu faktor penunjang kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, Bunda perlu ketenangan serta menjauhkan segala peralatan elektronik di kamar tidur minimalis.

Rupanya bukan itu saja, Bunda. Dekorasi kamar rumah minimalis juga mempengaruhi kualitas tidur Bunda pada malam hari. Bahkan jika pilihan warna cat untuk kamar rumah minimalis kurang tepat maka bisa mengganggu kualitas tidur.

Untuk itu, Bunda disarankan untuk memilih warna cat terbaik agar bisa terhindar dari gangguan tidur seperti insomnia. Psikologi warna menunjukkan bahwa warna yang mengelilingi Bunda saat tidur akan memiliki dampak pada prilaku serta suasana hati.


Warna mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari, termasuk ketika tidur. Secara umum, warna-warna primer kurang kondusif untuk tidur dibanding yang lebih lembut. 

Sebuah studi yang dilakukan oleh Travelodge meneliti bagaimana warna kamar rumah minimalis mempengaruhi kualitas tidur. Para peneliti menganalisis 2.000 kamar tidur di Inggris untuk menentukan warna mana yang membantu meningkatkan kualitas tidur dan warna penghambat tidur.

Yuk simak penjelasan mengenai warna cat tidur terbaik dan terburuk yang perlu Bunda pahami seperti dilansir dari Nestmaven.

1. Ungu

Mungkin warna kamar rumah minimalis bernuansa ungu dianggap melambangkan kemewahan. Namun ternyata ungu menjadi warna cat kamar tidur terburuk.

Ungu memang menjadi lambang kemewahan. Berdasarkan hasil penelitian, warna cat kamar tidur bernuansa ungu paling sering menyebabkan mimpi buruk. 

Untuk alasan ini, warna cat kamar tidur yang berpalet ungu memberikan kualitas tidur paling tidak nyenyak, sekitar 5 jam 56 menit.

2. Merah

Merah juga menjadi warna cat kamar tidur minimalis terburuk. Merah memberikan sinyal aktif yang kemungkinan besar tak membuat tidur lebih tenang. 

Nuansa berapi-api bisa meningkatkan gairah, cinta, energi, hingga tekanan darah. Rata-rata orang yang tidur dengan warna cat merah hanya sekitar 6 jam 58 menit.

3. Cokelat

Satu lagi warna cat untuk kamar tidur yang kurang baik adalah cokelat. Cokelat bisa menciptakan nuansa suram dan sering diasosiasikan dengan kesedihan. Kualitas tidur yang didapat hanya sekitar 6 jam 5 menit.

Untuk informasi lebih lanjut, klik halaman selanjutnya ya, Bun.

Bunda, juga bisa menyimak video berikut ini tentang inspirasi cat kamar untuk  bayi.

[Gambas:Video Haibunda]

WARNA CAT KAMAR TIDUR TERBAIK ADALAH...
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi