sign up SIGN UP search


moms-life

Pasangan Paruh Baya di Ponorogo Nikah dengan Mahar Minyak Goreng, Alasannya..

Annisa Afani   |   Haibunda Senin, 28 Feb 2022 15:11 WIB
Pengantin di Ponorogo beri mahar minyak goreng caption
Jakarta -

Belum lama ini, ada kisah menarik dari pasangan asal Ponorogo, Bunda. Bagaimana tidak, keduanya memiliki minyak goreng sebagai mahar pernikahan mereka di tanggal cantik.

Ternyata, pilihan pada minyak goreng ini ada alasan di baliknya, lho. Inspirasi tersebut pun muncul karena minyak goreng kini menjadi bahan pokok yang langka dan diburu masyarakat.

Sebetulnya, enggak hanya minyak goreng sebagai mahar pernikahan mereka. Karena selain itu, ada pula uang tunai sebesar Rp1 juta.


Pasangan pengantin unik ini adalah Supadi (60) dan Sumariati (54). Keduanya merupakan warga Desa Suru, Kecamatan Sooko, Ponorogo. Filosofi minyak goreng yang dipilih Supadi dan Sumiriati ini pun dijabarkan oleh Kepala KUA Kecamatan Sooko, yakni Meki Hasan Tachtarudin.

Meki menyebut bahwa dari pengakuan pengantin, minyak goreng merupakan simbol barang yang bermanfaat bagi masyarakat. Tak hanya itu, bahan pokok ini juga dinilai dibutuhkan dalam rumah tangga.

"Filosofi dari pengantin katanya karena sekarang minyak goreng mahal dan langka, makanya jadi mahar biar sederhana tapi bermanfaat untuk keluarga," ujar Meki, dikutip dari detikcom pada Senin (28/2/2022).

Banner Kebiasaan di Eropa

"Minyak goreng saat ini sangat diburu walaupun sederhana. Langka dan sangat dibutuhkan orang. Mahar minyak goreng karena ini dibutuhkan dalam rumah tangga. Filosofinya walaupun sederhana tapi bermanfaat," tambahnya.

Lebih lanjut, Meki pun mengungkap bahwa selain bermahar unik, pengantin ini juga memilih tanggal cantik yakni pada Selasa, tanggal 22-2-2022. Adapun alasannya cukup simpel, yakni agar tanggal pernikahan mereka mudah diingat.

"Tanggal cantik ini supaya bisa membawa keberkahan dalam rumah tangga keduanya," tutur Meki.

Meski begitu, Meki melanjutkan bahwa mempelai pria sempat grogi saat acara pernikahan. Ini terbukti saat ijab qobul yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB mempelai pria sempat mengulang hingga 3 kali.

Meki menjelaskan pasangan pengantin ini memang tak muda. Keduanya diketahui berstatus duda dan janda. Namun begitu, semangat keduanya memang patut ditiru dan diacungi jempol.

"Ini kebetulan pasangan duda dan janda karena cerai mati," tandas Meki.

Simak kelanjutannya di halaman berikut, ya.

Bunda, simak juga 5 fakta harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu per liter dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PEMERINTAH JANJIKAN MINYAK GORENG TAK LAGI LANGKA DI AKHIR FEBRUARI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!