sign up SIGN UP search


moms-life

Mengenal Aglonema Bidadari: Cara Merawat, Varian, dan Harga Jual

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 22 Jun 2022 03:00 WIB
Ilustrasi aglaonema caption
Jakarta -

Rumah merupakan tempat kita kembali dan menikmati hari-hari bersama keluarga. Oleh karena itu, tidak heran jika Bunda berusaha untuk mempercantik tampilan rumahnya.

Salah satu yang membuat rumah terlihat indah adalah dengan adanya tanaman hias di rumah atau pun pekarangan Bunda. Tanaman hias daun yang sedang diminati saat ini adalah aglaonema bidadari. Berkenalan dulu yuk, Bun dengan tanaman hias yang aduhai cantiknya ini.

Seperti apa tanaman hias aglonema bidadari itu?

Aglonema bidadari termasuk kedalam tanaman hias yang memiliki warna yang indah dan berasal dari Thailand. Tinggi bibitnya berkisar antara 20 - 30 cm sehingga cocok ditanam dalam pot untuk menghiasi rumah, Bun.


Banner 5 Tanda Melahirkan dalam Waktu DekatBanner 5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia



Aglonema sendiri bisa hidup baik tanpa penyinaran matahari secara langsung. Perawatannya pun mudah karena cukup disiram dua kali dalam seminggu.

Aglonema bidadari juga merupakan bagian dari rumpun bunga aglonema yang mana terdapat varian lainnya yaitu aglonema pride of sumatera, aglonema moonlight, aglonema adelia, aglonema legacy, aglonema lisptik. Harga tanaman aglonema bidadari sendiri dibanderol mulai dari Rp100 ribuan. Harga yang cukup setara dengan keindahan warna dan efek yang dihasilkannya ya, Bun.

Aglonema bidadari juga dapat Bunda kembang biakkan dengan pemisahan rumpun atau stek batang. Sehingga selain bisa untuk menghiasi rumah sendiri, Bunda juga bisa menjualnya kembali menjadi bisnis bunga penghias rumah.

Varian warna Aglonema Bidadari

Warna aglonema bidadari sendiri sangat beragam. Paling ternama adalah warna kuning, hijau, merah muda, dan hijau kekuningan. Selain itu, tanaman ini juga memiliki tangkai penopang yang berwarna merah muda dengan bercak hijau pada bagian ujungnya.

Karena varian dan motif warna yang sangat indah, maka tidak heran bila bunga aglonema tersebut mendapatkan julukan 'bidadari'. Bunda dapat merawatnya dalam pot bunga dan memilih warna bunga yang Bunda suka. Bahkan Bunda juga bisa mengombinasikan beberapa varian warna aglonema bidadari untuk mempercantik hunian.

Seperti apa bentuk daun aglonema bidadari?

Tanaman aglonema bidadari sendiri memiliki bentuk daun yang lonjong atau oval dan lebar dengan ujung yang meruncing. Bunga ini memiliki tulang daun yang bergaris tegak dan corak warna dan bergaris-garis pada daunnya.

Bila Bunda ingin merawatnya dalam rumah, tempatkanlah pada bagian pojok ruang tamu atau di samping lemari, di samping dinding, di sebelah tangga, maupun d iatas meja kerja. Bagaimana cukup mudah bukan untuk perawatannya? (PK)

Simak juga video berikut mengenai tips merawat calathea dan aglaonema.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!