sign up SIGN UP search


moms-life

7 Pilihan Tanaman Hias Berdaun Ungu dan Merah, Cocok Buat Percantik Rumah

Yuni Ayu Amida Sabtu, 21 Nov 2020 03:00 WIB
Aglaonema modestum or Red aglaonema or Chinese evergreen plant. caption
Jakarta -

Mengoleksi tanaman hias kini sudah menjadi hobi banyak orang. Apakah Bunda juga termasuk salah satunya?

Tanaman hias sendiri memiliki beragam bentuk dan warna. Nah, untuk Bunda yang suka warna ungu atau merah, tentu akan senang jika punya tanaman hias dengan warna favorit.

Berikut ini 7 tanaman hias dengan daun berwarna ungu dan merah, dikutip dari berbagai sumber.


1. Aglaonema

Aglaonema atau dikenal dengan tanaman hias sri rejeki tidak hanya memiliki daun yang berwarna hijau saja lho. Ada juga sri rejeki yang daunnya merah menyala dan sangat cantik.

Tanaman hias yang tengah digandrungi banyak orang ini juga memiliki keunikan, Bunda. Tanaman hias ini mampu tumbuh subur di iklim panas ataupun dingin.

Harga sri rejeki daun merah ini beragam. Mulai dari Rp86 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Masih terhitung aman kok di kantong he-he-he.

2. Rex begonia

Tanaman hias rex begonia memiliki daun yang bentuknya aneh namun menarik. Tak hanya bentuknya, warnanya juga cukup mencolok.

Daun rex begonia memiliki spektrum warna yang luas. Salah satu rex begonia yang menarik perhatian adalah yang berwarna ungu.

Merawat tanaman hias ini juga tidak terlalu sulit lho. Cukup ditanam di tempat yang teduh atau dalam ruangan, rex begonia bisa tumbuh subur.

3. Lili flamingo

Lili flamingo atau anthurium flamingo red memiliki bunga cantik berwarna merah, Bunda. Tak hanya bentuknya yang indah, ternyata tanaman hias ini juga punya manfaat baik, yakni bisa menjernihkan uap air.

Cocok banget ditanam di halaman rumah. Sudah cantik, banyak manfaat pula.

Meski demikian, rupanya harga tanaman hias lili flamingo cukup terjangkau. Bunda bisa memilikinya hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp25 ribu hingga Rp95 ribu rupiah, tergantung ukuran bunganya.

4. Keladi ungu

Tanaman hias keladi merupakan salah satu tanaman hias yang sedang populer. Perawatannya mudah dan corak daun yang menarik membuat tanaman hias ini digemari banyak orang.

Warna daun keladi beragam lho, mulai dari hijau, merah, pink, krem, hingga ungu. Tak hanya warnanya, bentuk daun tanaman hias keladi juga mencuri perhatian karena berbentuk hati.

Keladi ungu cocok untuk menjadi tanaman hias indoor, Bunda. Tanaman hias ini hanya butuh cahaya matahari tidak langsung minimal 3 sampai 4 jam sehari.

Klik NEXT ya, Bunda.

Simak juga tanaman hias tropis dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri
(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi