sign up SIGN UP search


moms-life

3 Jenis Tanaman Hias Bunga Keladi Paling Populer, Bunda Sudah Punya?

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 07 Jun 2022 03:00 WIB
Caladium planters-red and white. Horizontal. caption
Jakarta -

Bagi para penyuka tanaman, berbagai jenis tanaman hias yang unik dan memiliki keindahan tersendiri. Masing-masing tanaman ini selalu menjadi buruan yang tidak akan pernah dilewatkan.

Dari berbagai jenis tanaman hias, keladi merupakan salah satu yang paling banyak dicari. Ini karena banyak penghobi yang berpendapat bahwa keladi merupakan salah satu jenis tanaman hias terbaik yang wajib dimiliki.

Selain itu harga tanaman hias keladi yang relatif terjangkau dengan perawatan yang cukup mudah. Dua alasan ini menjadi alasan mengapa penggemar jenis tanaman ini kian banyak.


Banner Benarkah Seks Menyakiti JaninBanner Benarkah Seks Menyakiti Janin/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Tanaman hias bunga keladi

Bagi Bunda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tanaman hias bunga keladi, berikut ini merupakan tiga jenis bunga keladi yang paling banyak dicari oleh para penghobi.

1. Keladi gingerland

Keladi gingerland merupakan jenis tanaman hias bunga keladi yang paling cocok untuk Bunda yang menggemari jenis tanaman hias dengan bentuk bunga kecil. Bukan hanya memiliki warna yang unik, bunga keladi gingerland juga memiliki warna dan corak yang unik di sekitar pinggiran daun.

Close up of a grouping of Caladium  leaveskeladi gingerland/ Foto: Getty Images/iStockphoto/KenWiedemann

Dari segi harga, tanaman bunga keladi jenis Gingerland memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu berkisar di angka Rp40.000 - Rp150 ribu Ini merupakan pilihan yang tepat baik bagi para penghobi pemula maupun untuk Bunda yang sudah lama menjadi kolektor tanaman.

2. Keladi white queen

Bagi Bunda yang menyukai jenis tanaman bunga keladi dengan warna putih, white queen merupakan pilihan yang tepat nih. Jenis tanaman ini memiliki daun dengan warna dominan putih. Hanya terdapat sedikit corak hijau di bagian tepi daun. Dari segi ukuran, jenis white queen memiliki ukuran daun yang kecil hingga sedang.

Harga untuk tanaman keladi white queen dibanderol dengan harga antara Rp150 ribu - Rp550 ribu. Meskipun harganya lebih mahal dari jenis gingerland, tanaman hias bunga keladi jenis white queen tetap memiliki banyak penggemar karena keindahan dan keunikannya.

3. Keladi freckless

Tanaman hias bunga keladi jenis freckless memiliki daun yang unik dengan bentuk hati. Bukan hanya bentuknya saja yang unik, jenis freckless juga memiliki warna yang unik dan berbeda-beda untuk setiap jenisnya. Dari ukurannya, tanaman keladi jenis freckless memiliki ukuran yang cenderung kecil.

Harga untuk tanaman hias keladi jenis ini cukup bervariasi. Namun umumnya, jenis freckless dibanderol dengan harga di kisaran Rp500 ribu. Meskipun harganya relatif lebih mahal, tanaman jenis freckles tetap cocok menjadi pilihan Bunda karena keindahan dan keunikannya.

Perawatan yang tergolong simpel dan keindahan tanaman hias ini menjadikan jenis tanaman bunga keladi semakin banyak menjadi buruan. Apabila Bunda merupakan seorang penghobi baru, tidak ada salahnya untuk mencoba menanam tanaman ini. Selamat mencoba, Bun. (PK)

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video berikut mengenai bunga hias yang cocok untuk di rumah Bunda.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!